Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dalam rangka memperingati tahun baru Islam di halaman Kecamatan Butuh Purworejo, Rabu (11/9).

Bupati Agus Bastian berharap dengan momentum Tahun Baru Hijriyah diharapkan dapat menjadi wahana untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala, atas nikmat yang telah diberikan selama satu tahun silam dan memohon bimbingan serta perlindungan di tahun-tahun mendatang.

"Tahun baru Islam ini kami harapkan bisa menjadi ajang introspeksi diri, bersyukur dengan tahun yang telah kita lalui dan berusaha lebih baik untuk tahun yang akan datang" kata Bupati.

Menurutnya, kegiatan ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi, tentunya juga akan berdampak baik untuk umat islam, khususnya yang berada di Kecamatan Butuh, sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita.

Sementara itu Sekretaris Camat Butuh Sugiyarto S Sos selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan selain untuk memperingati Tahun Baru Hijriyah, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahim antara ulama umaro dan masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Butuh.

"Mudah-mudahan pengajian ini akan berlangsung rutin setiap tahun, karena melihat antusias warga yang hadir sangat tinggi menyaksikan pengajian ini" harapnya.

Disamping pengajian juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 270 anak yatim yang berasal dari wilayah Kecamatan Butuh. Adapun dana untuk santunan tersebut merupakan hasil partisipasi dari seluruh PNS dari berbagai instansi pemerintah dan BUMD yang berada di lingkungan Kecamatan Butuh.

Pada pengajian ini, hadir sebagai pembicara yaitu Ki Joko Goro- Goro atau KH Abdur Rokhim Pengasuh Pondok Pesantren Wono Woto Karang Tengah Demak.