News

Dinas KUKMP Terus Upayakan Pasar Baledono Ramai

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Purworejo,  terus berupaya mengenalkan sekaligus meramaikan Pasar Baledono dengan mengisi berbagai kegiatan. Seperti menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang. Salah satunya lomba menyanyi dan lomba mewarnai yang digelar langsung dilokasi Pasar Baledono lantai 3.

Kegiatan lomba tersebut dibuka Plt Kepala Dinas KUKMP yang diwakili Kepala Bidang Perdagangan dan pengelolan Pasar Sri Suhartini SSos di Aula lantai 3 Pasar Baledono pada Rabu (28/8), yang didampingi Kasi Pengelolaan Pasar Ari Wibowo ST, dan Kepala Pasar Baledono Amad Jawahir.

Dalam sambutannya Sri Suhartini mengatakan, lomba ini selain untuk mengenalkan dan  meramaikan Pasar Baledono juga sekaligus memperingati HUT RI. Melalui lomba mewarnai yang bertema Pasar Baledono sebagai sarana menumbuhkan rasa kecintaan dan rasa memiliki terhadap Pasar Baledono. Hal ini merupakan kegiatan positif yang harus ditanamkan pada generasi generasi muda sejak anak-anak sekolah TK, yang kelak akan meneruskan pembangunan di masa yang akan datang.

Tujuan diadakan lomba menyanyi dan mewarnai ini disamping mengasah bakat anak dalam bernyanyi dan mewarnai, juga sangat diharapkan masing-masing pendamping anak baik orangtua maupun familinya, dapat turut serta dalam meramaikan pasar dengan berbelanja. Apalagi semua kebutuhan dari mulai sembako, pakaian, elektronik, dan jajanan kuliner khas Purworejo, dll, tersedia dengan harga yang dapat dijangkau.

Pasar Baledono memang harus selalu dikenalkan, kata Sri Suhartini mengingat tidak semua masyarakat mengetahui secara keseluruhan pasar ini. Bahkan ada yang baru pertama memasuki pasar, karena mengantar putra putrinya mengikuti lomba. Tentu ini menjadi harapan kami supaya masyarakat mengetahui dan kemudian berbelanja kebutuhan sehari-hari disini. Termasuk dalam lomba ini, sambil menunggu pengumuman dari Tim Juri, para orangtua dapat berbelanja,” ujarnya.

Dikatakan, lomba menyanyi dan mewarnai diambil juara 1, 2, 3 yang diberikan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan, dan tabungan Bima sebesar Rp Rp.500 ribu, Rp.400 ribu, dan Rp.300 ribu. Sedangkan juara harapan 1, 2, dan 3 mendapatkan piagam penghargaan dan berupa hadiah hiburan souvenir. “Nantinya selain lomba, kedepan juga akan diadakan iven-iven bekerjasama sama dengan pihak-pihak lain,” tuturnya.

Sementara itu Kasi Pengelolaan Pasar Dinas UMKMP Ari wibowo ST menjelaskan, dalam penyelenggaraan lomba untuk meramaikan pasar Baledono ini juga diikuti anak para pejabat Kabupaten Purworejo. Diantaranya putri pertama dari anggota DPRD Luhur Pambudi ST MM, cucu dari anggota DPRD Hendrikus Carel Syc SE, dan putra dari anggota KPU Divisi Hukum dan pengawasan Purworejo Purnomosidi SH.

Menurutnya, dengan andilnya para pejabat ini mengikutkan putra putrinya pada lomba, harapannya akan turut serta menjadikan pasar Baledono sebagai kebanggaan masyarakat.  Sedangkan peserta lomba menyanyi sebanyak 70 anak, dan lomba mewarnai sebanyak 200 anak. Lomba digelar dua hari dengan menghadirkan Tim Juri lomba yakni dari guru les vokal dan dari pengamat seni.

Ari mengatakan, dipilihnya lomba yang melibatkan anak-anak Taman Kanak-Kanak usia 4-7 tahun, supaya ada yang mendampingi sehingga sekaligus berbelanja di pasar ini. Sedangkan untuk meramaikan pasar baledono ini rencananya akan berkoordinasi  dengan dinas instansi seperti akan membuka layanan poliklinik kesehetan, layanan pengurusan SIM, juga layanan pembayaran pajak samsat, termasuk surat kependudukan KTP, akte, dll.

Bahkan lanjut Ari, rencananya akan disediakan penitipan anak agar bisa berbelanja sekaligus sambil di arena bermain anak. Masing-masing tempat akan disediakan diruang lantai 3 berdampingan dengan aula pasar ini. “Kami sedang proses berkoordinasi, harapannya dapat terealisasi dengan dukungan dari berbagai pihak,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Bupati Anjangsana ke Desa-Desa di Loano
News

Bupati Anjangsana ke Desa-Desa di Loano

Kamis, 22 Agustus 2019

Ditengah kesibukan dan jadwalnya yang padat, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kembali menyempatka....


Diikuti 51 Kelompok, Karnaval Umum Berlangsung Meriah
News

Diikuti 51 Kelompok, Karnaval Umum Berlangsung Meriah

Rabu, 21 Agustus 2019

Karnaval umum berlangsung meriah


Hormat Bendera Merah Putih Bukan Syirik
News

Hormat Bendera Merah Putih Bukan Syirik

Rabu, 21 Agustus 2019

pemerintahan