Berita Purworejo

Empat OPD Bersaing Di Lomba HUT RI

Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Purworejo, bersaing dalam lomba memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI. Masing-masing OPD yakni Setda, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan Dinas Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

            Ada empat macam lomba yang digelar dihalaman Setda Purworejo hari ini Jum’at (30/8) seperti lomba berjalan menggunakan bambu (egrang), bakiak, volly, dan lomba joget berpasangan. Dalam lomba yang ditunggui Sekda Drs Said Romadhon itu, tidak hanya diikuti jajaran staf karyawan karyawati, namun sejumlah pejabat turut meramaikan mengikuti lomba. Diantaranya Asisten pemerintahan Sumahrjono SSos MM, Kabag Perekonomian Drs Bambang Susilo, dan para Kabid dari ketiga dinas.

Masing-masing peserta tampak antusias dan semangat. Bahkan dalam permainan egrang dan bakiak, banyak peserta yang jatuh bangun untuk meraih finis. Demikian juga dalam lomba volly yang tak kalah menarik, karena peserta harus berebut bola untuk mengalahkan lawan. Sedangkan dalam joget pasangan laki-laki dan perempuan, peserta jeli dalam memadukan musik dan gerakan yang juga harus berhenti ketika musik dihentikan dan berlanjut ketika musik dimainkan kembali.  

            Sebelum lomba diawali apel luar biasa dipimpin Asisten Pemerintahan Sumharjono SSos MM yang mengatakan, lomba ini sebagai bentuk kebersamaan OPD yang ada dilingkup Setda untuk memeriahkan HUT RI 2019. Ini menggambarkan bagaimana dalam melaksanakan tugas dikantor dengan penuh semangat dan kebersamaan untuk meraih hasil kerja yang maksimal.  Kebersamaan merupakan kerjasama yang baik yang tentu saja agar diimplementasikan di masing-masing OPD, tidak hanya di lingkup Setda namun juga di semua OPD hingga ditingkat kelurahan desa.  

            Sementara itu Ketua penyelenggara Dwijo Mudiarto SSos MM dalam laporannya mengatakan, Lomba tingkat Perangkat Daerah di Lingkungan Sekretariat Daerah ini, dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Lomba yang diikuti sekitar 350 karyawan dan karyawati itu, bertema “Rayakan Kemerdekaan Rajut Kebersamaan ”.

Sedangkan tujuannya, untuk membangun kedekatan secara emosional sehingga tercipta rasa kebersamaan antar pegawai, juga memacu jiwa kompetisi untuk menjalankan tugas dengan baik.  “Melalui lomba ini, agar semakin meningkatnya rasa cinta tanah air melalui Perayaan Hari Kemerdekaan sehingga seluruh pegawai dapat mengisi dan memaknai kemerdekaan dengan menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik,” jelasnya.

            Lomba yang berlangsung hingga sore itu diambil 3 juara untuk masing-masing lomba, yang sekaligus disebutkan pada lomba egrang putri sebagai Juara 1,2,3 yakni Dinkominfo, BPPKAD, dan Setda Bagian Humas Protokol. Egrang putra juaranya BPPKAD, Kominfo, dan PMPTSP. Lomba bakiak putri yang menang Kominfo, BPPKAD bidang anggaran, dan BPPKAD bidang selain PBB. Bakiak putra yang mearaih juara BPPKAD, Kominfo, dan PMPTSP.  Pada lomba joget berpasangan diraih Setda Bagian Humas Protokol, BPPKAD, dan Kominfo. Sedangkan volly diambil 2 pemenang yakni BPPKAD dan Setda.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....