News

Bupati Kukuhkan Anggota Paskibra

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Peringatan HUT ke 74  Kemerdekaan RI yang akan bertugas di alun-alun Kabupaten Purworejo. Pengukuhan yang berlangsung di Pendopo (15/8) itu dihadiri Forkompimda, Kadin Dikpora, sejumlah kepala SKPD, pelatih serta orang tua wali calon Paskibra.

Pengukuhan secara simbolis dilakukan dengan penyematan pin dan kendit oleh Bupati kepada komandan pasukan. Anggota Paskibra yang berlanjut dengan mencium bendera merah putih. “Mengibarkan bendera pusaka dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Lakukan tanggung jawab ini sebaik-baiknya, jaga kondisi dan stamina, “ tandas Bupati dalam amanatnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, anggota Paskibra telah melewati proses yang panjang. Dari mulai pelantikan hingga pengukuhan saat ini. "Saya berharap, pada saatnya nanti, adik-adik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena kesuksesan pelaksanaan upacara salah satunya ditentukan oleh petugas Paskibra," katanya.

Secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dindikbudpora) Sukmo Widi Harwanto SH MH mengatakan, untuk pelatihan telah dilakukan sejak 25 Juli. “Fisik, mental dan kekompakan mereka terus digembleng agar Sangsaka Merah Putih berkibar dengan sempurna tanpa ada halangan apapun, dan mereka siap,” ungkapnya.

Dijelaskan, anggota Paskibra sebelum bertugas upacara pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, akan diawali penerimaan bendera merah putih dari Bupati di Pendopo pada pagi lalu bendera dinaikkan pada upacara dan sorenya dilakukan upacara penurunan bendera. Kemudian Paskibra dengan membawa bendera menuju Pendopo untuk menyerahkan bendera kepada Bupati.

Berita Terpopuler

Bupati Anjangsana ke Desa-Desa di Loano
News

Bupati Anjangsana ke Desa-Desa di Loano

Kamis, 22 Agustus 2019

Ditengah kesibukan dan jadwalnya yang padat, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kembali menyempatka....


Diikuti 51 Kelompok, Karnaval Umum Berlangsung Meriah
News

Diikuti 51 Kelompok, Karnaval Umum Berlangsung Meriah

Rabu, 21 Agustus 2019

Karnaval umum berlangsung meriah


Hormat Bendera Merah Putih Bukan Syirik
News

Hormat Bendera Merah Putih Bukan Syirik

Rabu, 21 Agustus 2019

pemerintahan