News

Anggota DPRD Dilantik Periode 2019-2024

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kabupaten Purworejo untuk periode 2019-2024 dilantik Ketua Pengadilan Negeri Purworejo Sutarno, melalui Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD pada Rabu (14/8).  Pelantikan yang berlangsung khidmat itu, diawali dengan pengambilan sumpah janji, penandatanganan berita acara, pemasangan lencana, dan diakhiri penandatanganan pakta zona integritas.  

Pelantikan disaksikan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Kepala Biro Otda Provinsi Jawa Tengah  Muhammad Masroji yang mewakili Gubernur Jateng, jajaran Forkopimda, Sekda, Kepala dinas instansi, dan sejumlah keluarga anggota DPRD yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati yang membacakan amanat Gubernur  mengatakan, DPRD sebagai lembaga legislatif daerah dan merupakan bagian tak terpisahkan dari pemerintah daerah. Sinergitas legislatif dan eksekutif amatlah penting utamanya dalam perencanaan anggaran maupun dalam penyusunan program strategis daerah serta pembentukan perda-perda sebagai landasan pembangunan daerah

Diharapkan kepada anggota dewan yang baru dilantik supaya menjalankan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab, junjung tinggi integritas, dan jaga sumpah janji yang tadi telah diucapkan. Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Untuk yang periode kedua kiranya dapat langsung gaspol menjalankan semua tugas amanah rakyat ini.

“Para anggota dewan yang baru dilantik untuk menjunjung tinggi asas kepastian hukum, tertib penyelenggaraan negara, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efesiensi, efektivitas dan keadilan. Jaga marwah wakil rakyat, rawat integritas. Lakukan inovasi, edukasi politik yang menghadirkan kedamaian, kerukunan dan ke-bhinekatunggal-ikaan,” ujarnya.

Dari 45 anggota DPRD, yang bisa dilantik 43 orang sedangkan yang 2 orang belum bisa dilantik karena masih menjalankan ibadah haji. Ke 45 anggota DPRD Kabupaten Purworejo periode 2019-2024 antara lain dari PDIP  terdiri Dion Agasi Setiabudi, Jaka Hartana, Subeno, Hendrikus Karel, Erwin Sulistiani, Prabowo, Luhur Tri Endro Sadewo, Tunaryo, Luhur Pambudi, dan Timbul Susilo.

Golkar meliputi Rani Summadiyaningrum, Kelik Susilo Ardani, Heru Kusuma Setiawan, Ardi Satya Sadarma, Sutardi, Bintoro, Dwi Hartati, dan Rokhman. Gerindra terdiri Muharomah, Nur Hidayat Pramudyanto, Muhammad Fakhruddin Sidiq, Ajeng Dewi Purnamasari, dan Tatak Wawan Karisma.

PKB meliputi Muhammad Eko Susilo Wahyudi, Nurul Komariah, Fran Suharmaji, Budi Sunaryo, dan Shokhibal Untung. Sedangkan Demokrat antara lain Yopi Prabowo, Sigit Apriyanto, Yudha Ari Gunawan, Hendro Susilo, Rujiyanto, dan Sekar Ati Argorini. Nasdem terdiri Akhmad Toha, Dwi Ari Susanto, Tursiyati, Eko Januar Susanto, dan Muhammad Abdullah. Untuk PKS meliputi Reko Budiyono dan Mustaqim. PPP  Ahmad Ngafifurrohman dan Ahmad Tawabi, PAN Berliando, Luthfi Sulfikar. Dari Hanura Agung Winarto.

Dalam pelantikan tersebut juga diserahkan palu pimpinan dan buku memori dari Pimpinan DPRD Masa jabatan 2014-2019 Yopi Prabowo SH kepada Ketua sementara dan Wakil Ketua DPRD sementara yakni Dion Agashi Setiabudi SIKom dan Kelik Susilo Ardani, SE yang langsung memimpin dan menutup sidang.

Berita Terpopuler

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran
News

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran

Selasa, 03 September 2019

pemerintahan


SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi
News

SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi

Jumat, 06 September 2019

pemerintahan


Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal
News

Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal

Sabtu, 14 September 2019

Dalam rangka menyambut tahun kunjunga wisata tahun 2020 atau romansa Purworejo 2020, Pemkab Purworej....