News

Berbagai Penghargaan Diserahkan Dalam Puncak Peringatan Harganas Kabupaten Purworejo

Berbagai penghargaan dalam rangka peringatan Harganas, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jawa Tengah diserahkan pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 dan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Purworejo di pendopo kantor Desa Banyuurip, Senin (22/7) malam.

Pada lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kampung KB Kencana Sari Desa Candisari Kecamatan Banyuurip meraih Juara II. Sedangkan Muslimat NU Kabupaten Purworejo meraih juara III lomba bhakti sosial KB Muslimat NU.

Kecamatan Banyuurip secara khusus menerima penghargaan dari Pemkab Purworejo, karena atas kinerja positifnya dalam penanganan program KKBPK di Kabupaten Purworejo.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh Bupati didampingi Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino. Acara yang dibarengkan dengan kegiatan Bupati Tilik Desa tersebut dihadiri Kepala OPD, para Camat dan Kepala Desa di Kecamatan Banyuurip.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih. Menurutnya, Purworejo sangat luar biasa karena banyak mendapatkan penghargaan atau piala dari Provinsi Jawa Tengah.

Bupati mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 ini Kabupaten Purworejo akan kembali mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak. Pengargaan tersebut telah beberapa kali diraih oleh Kabupaten Purworejo. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan spirit dari apa yang sudah dilaksanakan bersama.

Bupati juga berpesan agar seluruh warga masyarakat untuk menata desanya dengan baik. Kedepan, dirinya mewacanakan akan menggelar lomba menata desa yang berhadiah uang cukup besar.

“Kami berharap dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan untuk tetap melakanakan program-program percepatan yang diperlukan. Karena Purworejo akan menghadapi tiga proyek besar,” imbuhnya.

Pada hasil penilaian lomba Tingkat Kabupaten Purworejo diantaranya, penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) terbaik diraih Asri Hidayati dari Kecamatan Banyuurip. Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) diraih Murtini Sahati dari Kecamatan Banyuurip.

Sub PPKBD diraih Fatmawati dari Kecamatan Gebang. Akseptor Lestari 15 tahun terbaik diraih Haryadi Widodo dari Kecamatan Grabag. Kampung KB terbaik diraih Kampung KB Kencana Sari Desa Candisari Kecamatan Banyuurip.

Bina Keluarga Balita (BKB) diraih Kelompok Mutiara Bunda dari Grabag. Bina Keluarga Remaja (BKR) diraih Kelompok Bhakti Yuda dari Grabag. Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL) diraih Kelompok Sejahtera Kemiri.

Untuk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) terbaik diraih Kelompok Mahkota Kemiri. Duta orang tua hebat diraih Bambang setiawan dan Tri Indah Ratna Sari dari Tambakrejo Purworejo.

Pusat informasi Konseling (PIK) Remaja Pendidikan terbaik diberikan kepada kelompok Tunas Muda Kutoarjo. Pusat informasi Konseling (PIK) Remaja Masyarakat terbaik diberikan kepada kelompok Binar Sari Banyuurip.

Juara I Lomba baca puisi TK SMP dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2019 diraih Riva Ma’muroh dari SMPN 25 Purworejo.

 

Berita Terpopuler

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran
News

Bupati Minta Kades Jangan Takut Gunakan Anggaran

Selasa, 03 September 2019

pemerintahan


SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi
News

SMKN 1 Juara Umum LKS Disiapkan Maju Provinsi

Jumat, 06 September 2019

pemerintahan


Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal
News

Siap Sambut Wisatawan, Ribuan Penari Menari Dolalak Massal

Sabtu, 14 September 2019

Dalam rangka menyambut tahun kunjunga wisata tahun 2020 atau romansa Purworejo 2020, Pemkab Purworej....