News

Minal Aidin Wal Faizin Bukan Mohon Maaf Lahir Batin

Hampir disetiap Hari Raya Idul Fitri dijumpai ucapan Minal Aidin wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Padahal Minal Aidin wal Faizin memiliki arti kembali sebagai orang yang menang, bukan mohon maaf lahir dan batin. Akan lebih baik jika dilengkapi Taqabbalallahu Minna Waminkum Minal Aidin wal Faizin yang artinya semoga Alloh SWT menerima amal dan puasa kita, serta kembali ke fitroh.

Ungkapan itu disampaikan Drs KH Farid Solihin MPd dari Kemang kabupaten Purworejo,  pada pengisian tauziah dalam rangka silaturahim dan halal bihalal keluarga besar Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (Dinpermasdes) Kabupaten Purworejo. Kegiatan yang berlangsung dihalaman Dinpermasdes pada Selasa (11/6) itu, juga dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setyadi SSos, sekretaris Dra Titik mIntarsih MPd, dan semua jajaran pejabat dan karyawan karyawati Dinpermasdes.

Lebih lanjut  KH Farid Solihin mengatakan, kembali ke fitroh dan kemenangan mengekang hawa nafsu selama bulan Ramadan. Demikian juga kalimat halal bihalal pada konteks bahasa arab tidak ada, tapi tidak apa-apa. Karena sudah jadi karakter kita, Bangsa Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan. Kegiatan silaturahim dan halal bihalal ini sangat bermanfaat, untuk saling memaafkan, sehingga akan dapat melanjutkan kegiatan selanjutnya dengan ketenangan dan kenyamanan. Di bulan syawal ini harus ada peningkatan menuju lebih baik yakni Habluminallah dan Habluminannas, ketaqwaan kepada Alloh SWT dan hubungan kepada sesama manusia.

Wabup Yuli Hastuti SH yang menerima ikrar halal bihalal dari jajaran pegawai Dinpermasdes, juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Momen Idul Fitri ini selain untuk bermaafan juga untuk saling berintrospeksi dan menjadikan kedepan lebih bagus dari sebleumnya. “Kebijakan apapun yang diterapkan ke OPD,  tentu ada kebijakan yang kurang mengenakan. Agar dipahami sebagai kebijakan untuk kemajuan Kabupaten Purworejo dan kesejahteraan masyarakat Purworejo. “Maka Pak Bupati dan saya yang dituakan di Kabupaten Purworejo berharap, Dinpermasdes yang kinerjanya sudah bagus, dapat ditingkatkan. Apalagi sering berhubungan langusng dengan masayarakat desa, tentu akan sangat membantu kemajuan masyarakat,” tutur Yuli Hastuti.

Sementara itu Kepala Dinpermasdes Agus Ari setyadi SSos menyampaikan permintaan maaf lahir dan batin kepada Wakil Bupati juga jajaran pegawai Dinpermasdes. Terutama masih adanya kekurang sempurnaan kinerja Dinpermasdes dalam melayani masyarakat. “Dengan kehadiran Bu Yuli Hastuti, tentu menjadi penyemangat kami dalam melaksanakan tugas kedepan lebih baik. Kami juga menyadari kerjasama dan dukungan semua pegawai dijajaran Dinpermasdes dan juga senior, yang akan membawa keberhasilan tugas-tugas dinas. Tentunya kami akan berusaha terus menuju lebih baik dalam melaksanakan kegiatan sesuai program Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati,” ujarnya.

Ditambahkan Dra Titik Mintarsih MPd menjelaskan, kegiatan silaturahim dan halal bihalal diikuti 60 orang jajaran karyawan karyawati PNS dan tenaga kontrak. Selain itu juga mengundang mantan karyawan karyawati yang pernah bertugas di Dinpermasdes. Seperti Gandi Budi Supriyanto SSoss, Sri Wahjuningsih SSos MM, Ulfah Nurseha SH MM, dan sejumlah pegawai lainnya. Tujuannya untuk tetap menjalin tali persaudaraan  serta saling sharing.

 

Berita Terpopuler

Purworejo Fair 2019 Jakarta, Perkenalkan Potensi Purworejo
News

Purworejo Fair 2019 Jakarta, Perkenalkan Potensi Purworejo

Senin, 29 Juli 2019

Sejumlah tokoh Diaspora Purworejo yang tinggal di berbagai kota khususnya di Jakarta, bekerja sama d....


Bupati Resmikan Pasar dan Sekolah Dari Anggaran DD
News

Bupati Resmikan Pasar dan Sekolah Dari Anggaran DD

Selasa, 23 Juli 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan dua proyek desa yang dibiayai menggunakan anggaran Da....


Berbagai Penghargaan Diserahkan Dalam Puncak Peringatan Harganas Kabupaten Purworejo
News

Berbagai Penghargaan Diserahkan Dalam Puncak Peringatan Harganas Kabupaten Purworejo

Selasa, 23 Juli 2019

Berbagai penghargaan dalam rangka peringatan Harganas, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jawa T....