Get Adobe Flash player
Home News Serba serbi PPD Galang Dana Rp.20 Juta Lebih Untuk Korban Bencana

PPD Galang Dana Rp.20 Juta Lebih Untuk Korban Bencana

Paguyuban Peduli Bangsa (PPD) Kabupaten Purworejo melakukan penggalangan dana melalui kegiatan konser musik bertema We Love Purworejo, yang mampu mengumpulkan Rp.20 juta lebih. Kegiatan penggalangan dana dihadiri Bupati Agus Bastian SE MM beserta istri Ny Fatimah Verena Prihastyari SE, di Halaman Kantor Kesbangpol Kabupaten Purworejo.

Bupati yang diminta untuk membawakan lagu, langsung meyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Ku Jemu’. Bahkan lagu Bupati itu dilelang dari mulai Rp.500 ribu, Rp 1 juta, Rp.2,5 juta, hingga tertinggi mencapai Rp.10 juta. Lelang tertinggi dilakukan pengusaha Kutoarjo Hartanto, yang langsung diserahkan panitia untuk korban bencana di Purworejo.

 

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi atas kepedulian PPD untuk membantu korban bencana alam di Kabupaten Purworejo melalui kegiatan penggalangan dana kemanusiaan. “Di Zaman now untuk menyumbangkan dana tidaklah mudah, apalagi kebutuhan sehari-hari banyak sehingga lupa untuk menyisihkan sedikit rejekinya untuk kemanusiaan. Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat akan terketuk kembali bahwa ada yang perlu dibantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam,” tuturnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua penyumbang dana, karena memberi bukan berarti kehilangan, namun akan mendapat pengganti rejeki yang lebih dan  Tuhan akan memberi sesuatu dibalik itu. “Saya juga mengucapkan terimaksih kepada Pak Hartanto yang telah melelang lagu saya yang berjudul ‘Ku Jemu’ dengan nominal Rp.10 juta. Mudah-mudahan akan membawa berkah bagi Pak Hartanto dan juga masyarakat yang dibantu,” ucapnya.

Secara terpisah Ketua PPD Kabupaten Purworejo Toha Mahasin menjelaskan, penggalangan dana memperoleh Rp. 20.065.000,- yang didapat dari lelang senilai Rp.10 juta lagu yang dibawakan Bupati, penjualan kaos Rp.5 juta, dan dari para donasi sebesar Rp 5.065.000. “Nantinya dana ini akan disalurkan kepada korban bencana alam diwilayah Kabupaten Purworejo. Penyaluran ini kami akan berkoordiansi dengan BPBD, sehingga bisa tepat sasaran,” jelas Toha Mahasin yang juga sebagai anggota DPRD kabupaten Purworejo.

Selain kegiatan tersebut lanjut Toha, PPD juga melakukan berbagai kegiatan yakni kemah kebangsaan, pembekalan remaja tentang Bhineka Tunggal Ika, peduli sesama, diskusi menangkal radikalisme, dll.  Sedangkan tujuan PPD, untuk merajut kebersamaan sesama bangsa dari berbagai lintas profesi, budaya, agama. “Khususnya untuk mencari solusi, berbagai masalah yang muncul. Sehingga tidak melebar sampai ke daerah. Persoalan seberat apapun akan bisa diatasi kalau mau bekerjasama dan bergandeng tangan menuju masyarakat yang guyub rukun. Yang terpenting jangan mudah terpancing,” ujarnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 64 tamu online