Get Adobe Flash player
Home News Serba serbi Hari Ibu Diisi Berbagai Kegiatan

Hari Ibu Diisi Berbagai Kegiatan

Peringatan Hari Ibu Kabupaten Purworejo diisi dengan berbagai kegiatan, selain upacara bendera, resepsi, juga bhakti sosial berupa donor darah dan anjangsana, serta lomba merangkai buah dan sayuran, serta kegiatan-kegiatan lainnya. Upacara bendera dilaksanakan di halaman Setda yang dipimpin Asisten pemerintahan Drs Murwanto, anjangsana dipimpin Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, bhakti sosial donor darah dipimpin Ny Yuli Sutrisno di Markas PMI, lomba mearngkai buah dan sayuran dipimpin Ramlah Batalipu SH MM, sedangkan resepsi Hari Ibu dibuka Bupati yang diwakilkan Kepala Dinsosdukkbpppa Dra Eny Sudiyati MM.

Seperti disampaikan Ketua panitia Hari Ibu Any Retno Prihastuti SKM MM, berbagai kegiatan terdiri 15 kegiatan mengisi peringatan Hari Ibu ke 89 Kabupaten Purworejo. Adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan Hari Ibu, untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terutama generasi muda untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan.

Dra Eny Sudiyati MM dalam sambutannya yang membacakan amanat Bupati mengatakan, kiprah kaum ibu dan perempuan pada umumnya, tidak bisa dipisahkan dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia sungguh sangat mengesankan. Antara lain terlihat dalam Kongres Perempuan Pertama tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang membulatkan tekad bersama untuk mendorong pembentukan Indonesia merdeka. Dan sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu.

Dikatakan Eny Sudiyati, sejarah juga membuktikan bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri, apabila mendapat peluang dan kesempatan. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan paham bahwa dirinya memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki, telah mendorong keduanya sebagai mitra dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas Eny Sudiyati.

Dalam resepsi tersebut juga ditampilkan kesenian angklung dari TP PKK, paduan suara dari organisasi wanita, fashion show dan tari. Bahkan yang lebih menghidupkan suasana, tampilan menyanyi yang dibawakan para istri pejabat yang dipimpin Ny Fatimah verena Prihastyari Agus Bastain SE yang mengajak berjoget ria bersama dengan semua hadirin, termasuk Komandan Kodim dan Kapolres ikut serta berjoget.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 63 tamu online