Get Adobe Flash player
Home News Serba serbi Panitia Hari Ibu Bantu Warga kurang Mampu

Panitia Hari Ibu Bantu Warga kurang Mampu

Panitia Hari Ibu memberikan perhatian kepada sejumlah warga kurang mampu dengan menyambangi langsung di rumah warga. Kegiatan yang dirangkai dalam bentuk anjangsana tersebut dipimpin Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE dengan menyerahkan tali asih. Turut mendampingi Kabid PPPA Kenik Mujianingsi SH MM, Ny Yuli Sutrisno, Ny Purwanti Widyo Prayitno, Ny Dewi Karsiyadi, Ny Mulat Argo, dan Ny Dwi Susanto.

Anjangsana diawali mengunjungi dua warga yang tinggal di Desa Sidodadi Kecamatan Kemiri. Yakni Warisman (45) sakit infeksi tulang, Fika (18) yang menderita keterbelakangan mental, anak dari Muslikhah berumur 10 tahun tinggal di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno yang menderita sakit hidrosepalus, anak dari Slamet yang berumur 13 tahun beralamat di Desa Kendal Kecamatan Grabag yang menderita kanker ketiak, Salamah (70) merupakan jompo yang tinggal di Kelurahan Pangenrejo Purworejo.

Ny Fatimah Verena Prihastyari mengatakan, kegiatan anjangsana ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari Panitia Hari Ibu Kabupaten Purworejo untuk berbagi dengan warga yang kurang beruntung, agar bisa semangat dalam menghadapi permasalahan yang ada. Diharapkan kegiatan anjangsana seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga keberadaan kita sebaga organisasi bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa meringankan beban bagi penderita sakit.

Kepada penderita sakit yang dikunjungi, Ny Riri berpesan agar sabar dan tidak putus asa. Namun harus terus berusaha dan berdoa, karena ikhtiar sangat penting dalam menghadapi segala cobaan hidup, agar mendapatkan kemudahan. “Yang harus dilakukan adalah semangat untuk terus melangkah dalam menjalani kehidupan saat ini maupun yang akan datang,” harapnya.

Ditambahkan Yuli Sutrisno, kegiatan anjangsana bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan sesama terutama beberapa warga yang sedang sakit maupun yang dalam kekurangan. “Juga untuk mengenal mereka lebih dekat, sehingga mereka tidak merasa sendiri. Sedangkan salah satu warga di Kelurahan Mranti Purworejo yakni Istiningrum belum bisa dikunjungi karena msih dalam perwatan di Rumah Sakit di Jogja. Nanti setelah pulang dari Jogja, rencananya kita akan mengunjungi beliau. Mudah-mudahn segera diberi kesembuhan,” tutur Ny Yuli Sutrisno.

Sedangkan Kenik Mujianingsih mengatakan, kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke 89 Kabupaten Purworejo. Termasuk kegiatan bhakti sosial donor darah yang diikuti dari berbagai dinas, instansi, dan organisasi. Untuk ikut menyumbangkan dalam bentuk donor darah terutama membantu Rumah Sakit yang sangat membutuhkan untuk misi kemanusiaan.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 62 tamu online