Get Adobe Flash player
Home News Serba serbi Kloter Pertama Jamaah Haji Purworejo Tiba, Dua Orang Meninggal

Kloter Pertama Jamaah Haji Purworejo Tiba, Dua Orang Meninggal

Sebanyak 354 Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 13 SOC (Solo Of City) asal Purworejo tiba di Kabupaten Purworejo, Senin pagi (11/9) pukul 09.00 WIB. Jamaah haji dijemput menggunakan delapan buah bis yang disediakan Pemkab. Ratusan penjemput Jamaah Haji memadati jalan di Depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo.

Sumedi, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dari Purworejo menjelasakan, dari 667 total Jamaah Haji Kabupaten Purworejo, yang meninggal di tanah suci hingga saat ini tercatat dua orang. Yakni, Marini (71) alamat Desa Tepansari Kecamatan Loano dari kloter 13 dan Kabul Wiryo Utomo (53) alamat Desa Wironatan Kecamatan Butuh dari kloter 61.

“Jamaah haji Kabul Wiryo Utomo meninggal sebelum mengikuti rangkaian  haji karena sakit. Sedangkan Jamaah haji Marini, meninggal setelah melewati mina usai wukuf di Padang Arafah. Sebelumnya tidak ada keluhan sakit. Sempat pulih namun akhirnya meninggal,” terang Sumedi.

Turut menjemput Jamaah haji ke Asarama Haji Donohudan, Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, Asisten I Sekda Drs Murwanto, Asisten III Sekda Drs Muh Wuryanto MM, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo Drs H Bambang Sucipto MPdI dan Kabag Kesra Setda Bambang Sadyo Hastono.

Saat memberikan sambutannya, Said menyatakan rasa syukurnya dan turut berbahagia, karena para jamaah haji telah berhasil melaksanakan rukun Islam kelima dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Mudah-mudahan para jamaah haji berhasil meraih predikat haji mabrur, dan nantinya mampu menebarkan kemabruran hajinya bagi masyarakat luas,” katanya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 125 tamu online