Get Adobe Flash player
Home News Serba serbi Antisipasi Pencurian, Masjid Kutoarjo Pasang 16 CCTV

Antisipasi Pencurian, Masjid Kutoarjo Pasang 16 CCTV

Sebagai upaya antisipasi terhadap pencurian, Masjid Al Izhaar Kutoarjo dipasang  CCTV di 16 titik. Masjid yang berlokasi disebelah barat alun-alun Kutoarjo itu, ramai untuk beribadah baik masyarakat sekitar maupun masyarakat dari jauh. Seperti dikatakan Ketua Takmir Masjid Al Izhaar M Makhfud, pemasangan CCTV dilakukan di sisi-sisi ruangan Masjid.

 

“Apalagi letak Masjid yang berada ditengah kota, sering menjadi incaran orang yang tidak bertanggungjawab. Kami ingin setiap orang yang beribadah disini bisa khusuk melaksanakan ibadah. Juga bisa merasa nyaman dan aman,” kata Makhfud usai menerima kegiatan Tarawih dan silaturahim (Tarhim) Bupati bersama masyarakat di serambi Masjid Al Izhaar Kutoarjo pada Jum’at malam (16/6) usai sholat tarawih.

Menurut Makhfud, sudah beberapa kali kotak amal Masjid dicuri bahkan ada yang sedang melakukan sholat kehilangan tasnya yang ditaruh disebelahnya. Karena itu, akhirnya berdasar kesepakatan pengurus Masjid dan masyarakat, perlunya dipasang CCTV. Termasuk menyediakan locker sejumlah 20 kunci yang ditaruh di teras Masjid. “Locker dapat dimanfaatkan untuk menaruh tas dan kuncinya bisa ditaruh saku, sehingga ketika melaksanakan sholat tidak terganggu kenyamanannya,” jelasnya.

Dalam agenda Tarhim Bupati tersebut, langsung dihadiri Agus Bastian SE MM beserta istri Ny Riri Fatimah Verena Prihastyari SE, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, FKPD, dan sejumlah dinas instansi yang tergabung dalam Tim D.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, wilayah Kutoarjo menjadi kota yang sangat strategis dengan adanya stasiun Kereta Api dan berbagai bangunan kuno yang masuk dalam cagar budaya, termasuk Masjid Al Izhaar ini. Tentunya akan menjadi lebih menarik jika diimbangi dengan dukungan pengembangan wisata. Apalagi adanya bandara internasional, harus menjadi poin bagi wilayah Kutoarjo. “Bahkan Kutoarjo menjadi mukanya Kabupaten Purworejo, karena dilalui jalur utama dari arah Purwokerto, Cilacap, dan lainnya.

“Untuk itu saya ingin menata Kutoarjo menjadi asri dan indah. Maka saya minta dukungannya semua pihak teramsuk masyarakat Kutoarjo. Kinten-kinten Bapak Ibu purun nopo mboten menawi dipun bangun,” tanya Bupati yang spontan dijawab setuju oleh masyarakat yang hadir. Direncanakan Bupati, wilayah Kutoarjo akan dibangun pada 2018 – 2019 mendatang.
Sementara itu Wakil Bupati Yuli Hastuti SH memberikan santunan kepada 20 orang yang terdiri anak-anak yatim dan kaum duafa. 


 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 116 tamu online