Get Adobe Flash player
Home News Serba serbi Road Test Biofuel Nyamplung, Tempuh Jarak Ratusan Kilometer

Road Test Biofuel Nyamplung, Tempuh Jarak Ratusan Kilometer

Untuk mempromosikan hasil biofuel (biodiesel) nyamplung sebagai energi alternatif, Pemkab Purworejo mengadakan road test.  Road test selama tiga hari mulai 5 hingga 7 Maret 2012, diberangkatkan oleh Sekda Purworejo Drs Tri Handoyo MM, Senin (5/2) di depan pendopo kabupaten. Road test diikuti tujuh unit mobil diesel. Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, memimpin rombongan, dikuti Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Purworejo, Perum Perhutani KKPH Kedu Selatan, CV Cahaya Katulistiwa dan BPDAS SOP Yogyakarta

Road test akan menempuh jarak sekitar 750 hingga 1.000 kilometer, mulai dari Purworejo menuju Kebumen, Cilacap, Purwokerto, hingga Semarang. Di Semarang rencananya akan bertemu Gubernur Jawa Tengah untuk melakukan presentasai.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kabupaten Gunung Kidul, kemudian akan diterima oleh Sri Sultan Hamengkubowono atau yang mewakili di Dalem Kepatihan. Dari keraton, rombongan meneruskan perjalanan menuju Kabupaten Kulon Progo dan kembali ke Purworejo.

Biofuel nyamplung yang digunakan untuk road test, merupakan produksi mesin bantuan Menteri Kehutanan pada tahun 2009. Mesin tersebut hanya beroperasi selama kurang lebih 3 bulan, karena banyaknya permasalahan yang muncul terhadap spesifikasi mesin. Melalui berbagai upaya dan kerjasama dengan pihak ketiga, akhirnya mesin tersebut bisa beroperasi kembali.

 

Komentar  

 
0 #1 Uyung 2012-03-06 11:24
Biodiesel Nyamplung energi masa depan Indonesia. Maju terus untuk mengantisipasi kelangkaan BBM fosil dan menuju lingkungan bersih.
Quote
 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 73 tamu online