Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan Purworejo Kirim 19 Kafilah Ikut MTQ

Purworejo Kirim 19 Kafilah Ikut MTQ

Sebanyak 19 kafilah asal Kabupaten Purworejo dilepas oleh oleh Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, Senin (18/12), dari Pendopo Kabupaten Purworejo menuju ke Donohudan Solo. Mereka diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Umum tingkat Propinsi Jawa Tengah, mulai tanggal 18 hingga 21 Desember 2017 di Donohudan Solo.

 

Hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Drs H Bambang Sucipto MpdI, Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Kesra Drs Muh Wuryanto MM, Pejabat Dindikpora dan Kabag Kesra.

Said Romadhon saat memberikan arahan mengatakan, Purworejo dikenal dengan daerah yang religius bahkan 97 persen lebih penduduknya muslim. Selain itu, juga banyak kegiatan yang mendukung peningkatan keimanan.

Melihat hal itu, lanjutnya, seharusnya tidak sulit utnuk mencari kader untuk ikut MTQ. Dia meminta kepada Bagian Kesra yang selama ini membidangi agar kedepan lebih dipacu lagi dalam mencari kader.

“Mohon untuk kedepan agar lebih dipacu, termasuk terkait anggaran agar dimaksimalkan lagi. Agar kedepan kita bisa ikut seluruh lomba,” tegasnya.

Dia juga berpesan kepada para peserta agar menjaga stamina dan konsentrasi. Karena dalam lomba yang diandalkan adalah suara,sehingga  jangan sampai ada gangguan dalam lomba. “Semoga sukses, lancar semua dan mendapatkan kejuaraan yang memuaskan,” ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Purworejo Bambang Sadyo Hastono menjelaskan, total ada 27 orang yang ikut dalam rombongan yang berangkat. Selain 19 kafilah, mereka juga didampingi oleh official, dewan juri dan para guru pendamping.

Bambang juga menambahkan, dalam lomba MTQ tahun ini ada beberapa even yang tidak dapat diikuti karena keterbatasan usia. Contohnya, dalam lomba penerjemahan Al Quran sekaligus penyampaiannya atau tafsir quran. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pondok di Purworejo, ternyata memang agak sulit.

Dia berharap, kontingen dari Kabupaten Purworejo bisa menjadi juara yang terbaik di tingkat provinsi Jawa Tengah. Dia mencontohkan, belum lama ini Kabupaten Purworejo untuk FASI (Festival Anak Sholeh) menjuarai tingkat provinsi Jawa Tengah. Bahkan ditingkat Nasional, Purworejo satu orang dapat juara dua dan dua orang juara harapan dua tingkat nasional.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 80 tamu online