Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan Bupati Kukuhkan Sembilan Pengurus Dewan Pendidikan Purworejo

Bupati Kukuhkan Sembilan Pengurus Dewan Pendidikan Purworejo

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kukuhkan Dewan Pendidikan Kabupaten Purworejo periode Tahun 2017-2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pureworejo, Selasa (29/8). Terpilih sebagai Ketua I Dr M Djamal MPd dan Sudarman SIP MM sebagai Ketua II yang akan menahkodai Dewan Pendidikan lima tahun kedepan.

“Mudah-mudahan Dewan Pendidikan Kabupaten Purworejo yang berjumlah sembilan orang ini, akan mampu mengemban amanah untuk memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Purworejo,” kata Bupati saat memberikan sambutan.

Ditambahkan bupati, diperlukan perencanaan pendidikan yang komprehensif dalam memenuhi ketersediaan, keterjangkauan maupun pemenuhan standar mutu pendidikan. Hal itu karena pendidikan memiliki peran penting dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kehidupan yang cerdas diperlukan bagi bangsa, untuk menjaga kelangsungan hidup dan meraih kehidupan bermartabat dan beradab di tengah kehidupan global yang mengalami perubahan sangat cepat,” imbuhnya.

Lebuh jauh Bupati menambahkan, kebijakan dan perencanaan mutu pendidikan tidak mungkin dilakukan tanpa memiliki data yang akurat dan lengkap dari semua persoalan pendidikan di semua tingkatan. Itu berarti bahwa kebijakan pendidikan harus melibatkan peran serta dari berbagai komponen masyarakat.

“Kebijakan pendidikan yang bersifat top down tanpa mempertimbangkan aspirasi masyarakat tidak akan memberikan makna, karena tidak mampu melihat realitas dan memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat,” tandasnya.

Untuk itulah, lanjutnya, pentingnya keberadaan Dewan Pendidikan yang merupakan lembaga independen mitra Pemerintah Daerah di bidang pendidikan. Yang peran utamanya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam rangka meningkatkan akses dan mutu pendidikan serta efisiensi dan efektifitas pengelolaan pendidikan di Kabupaten Purworejo.

“Diperlukan kerja keras, komitmen yang tinggi serta manajemen sistem informasi yang memadai untuk menjalankan peran Dewan Pendidikan yang sebenarnya,” pungkasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 99 tamu online