Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan UNBK Susulan Dilaksanakan 22 Mei dan Kelulusan 2 Juni Mendatang

UNBK Susulan Dilaksanakan 22 Mei dan Kelulusan 2 Juni Mendatang

Pelaksanaan ujian nasional untuk jenjang Pendidikan SMP dan sederajat yang berlangsung pada 2 Mei lalu, belum semuanya bisa mengikuti ujian. Dari jumlah peserta Ujian Nasional seluruhnya 11.622 anak SMP se Kabupaten Purworejo, yang belum bisa ikut ujian sebanyak 51 anak dari berbagai sekolah SMP dan sederajat termasuk sekolah non formal ujian kejar paket.

“Untuk yang 6 anak dikarenakan sakit, maka akan diikutkan ujian susulan yang akan dilaksanakan pada 22 s/d 23 mendatang. Sedangkan yang 45 anak tercatat pindah sekolah diluar daerah. Terkait hasil kelulusan sekolah SMP akan diumumkan pada 2 Juni mendatang,” jelas Kepala Dinas Dikpora DR Ahmad Kasinu MPd saat mendampingi Wakil Bupati Yuli Hastuti SH meninjau UNBK di SMKN 3 yang berlokasi di Kutoarjo. Turut mendampingi Kabid Pendidikan Menengah Drs Ery Prayitno MM, pengawas SMP Drs.Tamsir Mardi Utomo MM, dan Kasi kurikulum Wardi.

Yuli Hastuti meminta supaya yang akan ikut ujian nasional susulan dapat difasilitasi karena mungkin kondisi kesehatannya belum pulih betul. “Diupayakn untuk bisa ujian susulan, agar anak tetap bisa melanjutkan sekolah pada jenjang berikutnya. Apalagi ujian ini sebagai persyaratan kelulusan sekolah SMP,” pinta Yuli Hastuti.

Terkait peninjauan UNBK, Yuli Hastuti mengapresaiasi atas kelancaran pelaksanaan UNBK disejumlah sekolah. Tentu ini atas persiapan yang baik dari Dinas Dikpora hingga semua berjalan sesuai rencana, bahkan ada yang menyiapkan makan untuk anak. Meski ada satu sekolah yang mengalami masalah dengan server computer, namun bisa diatasi sehingga anak tetap bisa mengikuti UNBK. Dalam peninjauan itu, Wabup tidak masuk ruangan UNBK anak, hanya memantau dari luar kelas.

“Saya memang tidak masuk ruang UNBK, supaya tidak mengganggu konsentrasi anak-anak yang sedang mengerjakan soal ujian. Yang terpenting alhamdulillah, semua bisa melaksanakan. Meski sejumlah sekolah masih menumpang UNBK di sekolah lain. Tentunya secara bertahap nanti kedepan diprogramkan untuk pengadaan server dan lainnya,” harap Yuli yang melanjutkan peninjauan di SMK Sawunggalih yang ditunjuk sebagai tempat UNBK anak SMPN 34 dan SMPN 10 dari Grabag dan Ketawang.

Sementara itu secara terpisah Ery Prayitno mengatakan, satu sekolah yang terkena masalah dikarenakan server tersambar petir sehingga laborat computer tidak bisa dipakai dan mengalami kerusakan. Kejadian musibah itu pada Rabu sore sekitar pukul 17.00 WIB. “Alhamdulillah anak-anak sudah selesai mengerjakan UNBK. Kemudian saat itu juga dilakukan perbaikan namun tetap tidak bisa, yang pasti anak-anak dapat melaksanakan UNBK dengan menumpang di SMKN 1 Purworejo selama dua hari.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id