Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan Tingkatkan Mutu Pengelolaan TPQ, Pemkap Gelar Pelatihan

Tingkatkan Mutu Pengelolaan TPQ, Pemkap Gelar Pelatihan

Tingkatkan mutu pengelolaan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ), Pemkab Purworejo gelar Pelatihan bagi Pengelola TPQ di Kabupaten Purworejo Tahun 2017 di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (10/5). Pelatihan bertujuan agar pengelolaan TPQ di Kabupaten Purworejo dapat dilaksanakan secara sistimatis, terkoordinir dan professional.

Kepala Bagian Kesra Setda Purworejo Bambang Sadyo Hastono SH MH yang hadir mewakili Bupati Purworejo mengatakan, Taman Pendidikan Al Qur’an dirasa cukup efektif untuk membantu pemahaman terhadap pendidikan agama anak.

“Lembaga pendidikan Al-Qur'an TPQ inilah yang merupakan sebuah lembaga yang disiapkan bagi para calon generasi Islam untuk mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an,” katanya.

Dia juga mengingatkan perlunya untuk terus meningkatkan kualitas TPQ dengan mengupayakan aspek pengembangan sarana, serta pengembangan dan pembinaan pengelola secara terencana dan berkesinambungan. Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan lembaga pendidikan Al-Qur’an dapat berkembang secara optimal.

“Hal ini telah kita buktikan bersama, dimana pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ke 6 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, kafilah Purworejo berhasil menjadi juara umum,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bambang Sadyo Hastono juga mengungkapkan bahwa Pemkab Purworejo akan memberikan insentif kepada guru ngaji di Kabupaten Purworejo. Hal itu merupakan bentuk penghargaan kepada mereka yang berada di garis terdepan dalam mendidik karakter yang unggul dan berakhlak mulia.

“Bapak Bupati akan memberikan satu insentif kepada guru ngaji di Kabupaten Purworejo. Namun memang jumlahnya tidak terlalu besar. Minimal Pemerintah Daerah memberikan satu perhatian kepada guru ngaji,” jelasnya.

Dikatakan, Pemkab akan mengusulkan pemberian  insentif kepada guru ngaji pada Anggaran Perubahan tahun 2017. Nantinya anggaran ini akan dikelola oleh Kantor Kementerian Agama.

“Besarannya masih kita hitung. Saya punya satu keyakinan pasti ditahun yang akan datang jumlah itu akan bertambah. Baik jumlah guru ngajinya maupun besaran nominalnya,” katanya.

“Insya Allah di Anggaran Perubahan tahun 2017 mudah-mudahan bisa terealisasi. Data yang kami terima nanti dari Kantor Kementerian Agama. Semua pendataannya ada disana. Kami hanya menyediakan anggarannya,” imbuhnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 102 tamu online