Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

Semua Stakeholder Agar Dukung Germas

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengatakan, keberhasilan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sangat tergantung pada partisipasi aktif semua stakeholder dan masyarakat. Masyarakat perlu digerakkan untuk memiliki kemampuan untuk melaksanakan semua fokus kegiatan tersebut dan dapat melaksanakan dalam kegiatan sehari-hari. “Untuk itu semua stakeholer bersama masyarakat agar mendukung Germas. Apalagi Germas sudah dicanangkan di Kabupaten Purworejo,” tandas Yuli Hastuti pada kegiatan sosialisasi Germas di SMAN 7 Purworejo hari ini Rabu (13/12).

 

Bupati Minta 85 Kades Segera Rangkul Masyarakat

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meminta 85 Kepala Desa setelah resmi dilantik untuk segera melaksanakan amanah dengan penuh ikhlas dan tanggungjawab, untuk memajukan desa sehingga kesejahteraan masyarakat desa dapat meningkat ke arah yang lebih baik. “Terutama yang harus dilakukan, segera menata kembali masyarakat.  Rangkullah mereka jadikanlah mitra dalam mengemban tugas Saudara, dengan keyakinan bahwa para pihak yang dahulu pernah berseberangan, sesungguhnya memiliki kesamaan keinginan untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Bupati pada pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa.

 

SDN Keburuan Bersinergi Dengan Koramil Didik Siswa

Sekolah SD Negeri Keburuan Kecamatan Ngombol bersinergi dengan Komando Rayon  Militer (Koramil) Kecamatan Ngombol, melakukan kerjasama dalam mendidik siswa siswi. Terutama dalam hal penanaman pendidikan karakter. Selain merupakan program Koramil juga menjadi nilai plus bagi pihak sekolah, karena memiliki sasaran yang tepat untuk menanamkan karakter sejak pada pendidikan siswa siswi sekolah dasar.

 

Meski Hujan Upacara Hari Guru Tetap Berlangsung

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 Kabupaten Purworejo tetap dilaksanakan, meski dalam suasana hujan. Upacara yang semula akan dilaksanakan di alun-alun Kutoarjo dialihkan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, pada Sabtu pagi (25/11). Sebagai inspektur upacara Hari Guru tersebut, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dengan perwira upacara Kabid Kepemudaan Dan Keolahragaan Dindikpora Kab Purworejo Drs Basuki Budi Raharjo. Termasuk hadir FKPD, Kepala OPD, pengurus PGRI, dan dinas instansi terkait.

 

Regu Putri Pramuka Purworejo Juara I Nasional

Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo berhasil membina Regu Penggalang Putri Piros dari Gugus Depan SMP Negeri 2 Purworejo yang menyabet juara I pada Lomba Tingkat V Nasional. Lomba yang telah dilaksanakan pada 22-28 Oktober lalu berlangsung di Cibubur Jakarta. Keberhasilan juara nasional itu terungkap pada kegiatan penerimaan regu penggalang putri sekembali dari Jakarta pada kamis malam (16/11) di Pringgitan Pendopo Kabupaten Purworejo.

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 108 tamu online