Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

Yuli Hastuti : Pers Agar Berperan Melawan Hoax

Pers memiliki peran menyampaikan pesan yang faktual dan aktual. Ini sangat dibutuhkan di tengah maraknya ujaran kebencian atau hate speech dan berita bohong atau hoax di media sosial. Tugas pers semakin berat dalam mengawal jalannya kehidupan berbangsa dan bernegara. "Karena itu diharapkan pers bisa membantu memberikan informasi yang valid, Sehingga pers agar bisa berperan melawan hoax," tandas Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH pada tasyakuran Peringatan Hari Pers Nasional ke-73 tahun 2018, di Gedung Wanita Purworejo Selasa malam (13/2).

 

Mahasiswa UMP Edukasi Masyarakat Peduli Lingkungan

Universitas Muhamadiyah Purworejo (UMP) menerjunkan mahasiswa melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah kecamatan di wilayah kabupaten Purworejo. KKN yang mengambil tema masyarakat berkemajuan berbasis literasi ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam gerakan literasi dan kelanjutan program KKN tahun lalu yang mengedukasi masyarakat melalui gerakan peduli lingkungan.

 

KKN Mahasiswa Siap Bantu 8 Kecamatan

Sebagai bagian dari implementasi ilmu perkuliahan, mahasiswa asal Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta siap membantu 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo, dalam bentuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Penempatan lokasi KKN di 8 kecamatan antara lain Kecamatan Purwodadi, Pituruh, Bruno, Kemiri, Bener, Loano, Butuh dan Kecamatan Grabag. 

 

Purworejo Kirim 19 Kafilah Ikut MTQ

Sebanyak 19 kafilah asal Kabupaten Purworejo dilepas oleh oleh Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, Senin (18/12), dari Pendopo Kabupaten Purworejo menuju ke Donohudan Solo. Mereka diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Umum tingkat Propinsi Jawa Tengah, mulai tanggal 18 hingga 21 Desember 2017 di Donohudan Solo.

 

Semua Stakeholder Agar Dukung Germas

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengatakan, keberhasilan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sangat tergantung pada partisipasi aktif semua stakeholder dan masyarakat. Masyarakat perlu digerakkan untuk memiliki kemampuan untuk melaksanakan semua fokus kegiatan tersebut dan dapat melaksanakan dalam kegiatan sehari-hari. “Untuk itu semua stakeholer bersama masyarakat agar mendukung Germas. Apalagi Germas sudah dicanangkan di Kabupaten Purworejo,” tandas Yuli Hastuti pada kegiatan sosialisasi Germas di SMAN 7 Purworejo hari ini Rabu (13/12).

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 37 tamu online