Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pendidikan

 

Seputar Pendidikan

seputar pendidikan

30 Siswa Siswi Dikukuhkan Tugas Paskibraka

Sejumlah 30 siswa siswi dari berbagai sekolah SMA dan SMK, dikukuhkan sebagai Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purworejo. Untuk 29 siswa siswi Paskibraka akan bertugas dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72  Kabupaten Purworejo dan juga upacara penurunan bendera merah putih (Aubade), yang dipusatkan di alun-alun Kutoarjo pada 17 Agustus mendatang. Sedangkan 1 siswa dari SMAN 1 Purworejo bertugas sebagai Paskibraka di Provinsi Jawa Tengah mewakili Kabupaten Purworejo.

 

Lima Pengurus Pramuka Terima Penghargaan

Lima pengurus Gerakan Pramuka di jajaran Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo menerima penghargaan dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas). Yakni Drs H Bambang Aryawan MM selaku Ketua Kwarcab Purworejo dan Hj Piyani SPd selaku wakil sekretaris menerima Lencana Darma Bhakti. Sedangkan Muh Saebani SPd MMP selaku sekretaris Pusdiklatcab menerima Lencana Pancawarsa III, dan Sri Anteng SPd MM selaku sekretaris Mabiran Bener menerima Lencana Pancawarsa II. Untuk Lencana Pancawarsa I diberikan kepada Dwi Sekiyani Wargiyanti SPd selaku Pembina gudep.

 

Ulang Janji Pramuka Diterangi Obor

Dalam suasana khidmad dan hening pelaksanaan upacara ulang janji Hari Pramuka ke 56 Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo, dalam gelap malam yang hanya diterangi obor. Tanpa penerangan lampu, upacara diawali pada malam pukul 19.00 WIB yang dipimpin Pembina upacara Drs Bambang Aryawan MPd, di halaman SMAN 7 Purworejo. Hadir Waka Bidang Binawasa Soekoso DM SPd, Waka Bidang humas abdimas Sumharjono S.Sos MM, Waka Bidang Binamuda Dra Titik Mintarsih SPd MPd, dan sejumlah pengurus Kwarcab dan Kwaran.

 

Ziarah Kenang Perjuangan Pahlawan

Anggota Pramuka jajaran Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo dan Kwaran melakukan upacara ziarah yang dipimpin Ketua Kwarcab Purworejo Drs Bambang Aryawan MM, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Projo Handoko Loyo yang berlokasi di Kelurahah Lugosobo Kecamatan Gebang.

 

Tiga Sekolah Juarai Festifal Film Pemilu

Tiga sekolah berhasil menjuarai festival film pendek 2017, yang mengangkat cerita tentang Pemilu yang bersih dan bermartabat. Festival film pendek diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo yang penilaiannya dilaksanakan pada Juli lalu. Tiga sekolah tersebut antara lain SMA Negeri 3 Purworejo sebagai juara I dengan judul film ‘Harta Karun’ karya sutradara Annisa Oktaviana. Disusul juara II yang diraih SMP Negeri 2 Purworejo dengan judul film ‘Nurani Bukan Money’ karya sutradara Naufal RyandaPputra. Dan juara III SMK VIP NU I Purworejo dengan judul film ‘Harga Sebuah Calon’ karya sutradara Agus Arif Rahman.

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id