Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan 270 PNS Pensiun Terima Tali Asih Korpri

270 PNS Pensiun Terima Tali Asih Korpri

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo setiap tahunnya jumlahnya berkurang, karena beberapa diantaranya memasuki pensiun. Seperti catatan 2017 PNS yang memasuki pensiun baik Pemda Purworejo maupun PNS pusat yang bertugas di Purworejo jumlahnya mencapai 270 orang.

 

PNS tersebut juga mendapatkan perhatian dari Korpri Kabupaten Purworejo, berupa tali asih sejumlah uang yang diserahkan Bupati Agus Bastian SE MM yang juga sebagai penasehat Korpri Kabupaten Purworejo. Penyerahan yang dipusatkan di halaman Romansa Kuliner Purworejo berlangsung kemarin malam itu, dihadiri Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Drs Agus Budi Supriyanto MSi dan sejumlah pengurus.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua PNS yang memasuki pensiun, atas pengabdiannya untuk Kabupaten Purworejo. Tali asih ini jangan dilihat nilai uangnya, namun sebagai bentuk perhatian untuk terus menjalin silaturahmi. “Meski pensiun mungkin tidak dicita-citakan, namun justru pensiun membuat orang terlepas dari beban kerja. Sehingga bisa sepenuhnya dengan keluarga, momong cucu dll,” tuturnya.

Di sisi lain lanjut Bupati, kami berharap Bapak Ibu masih berkenan melanjutkan pengabdian meskipun sudah tidak lagi menjadi PNS. Karena dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki selama ini, tentu masih banyak pemikiran dan tenaga yang bisa disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah bahwa kami senantiasa mengharapkan doa restu Bapak Ibu, agar bisa melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan di pundak kami dengan sebaik-baiknya. Kami juga senantiasa mengharapkan kritik, tentunya yang membangun. Sehingga bisa terus menjalankan roda pemerintahan sesuai peraturan dan terus mendapat kepercayaan serta dukungan dari masyarakat,” harap Bupati.

Sementara itu Agus Budi Supriyanto mengatakan, tujuan pemberian tali asih ini sebagai wujud kepedulian organisasi Korpri bagi anggota PNS yang sudah pensiun, sekaligus memotivasi untuk senantiasa bermanfaat bagi masyarakat serta turut menyumbangkan pikiran untuk mendukung program-program pembangunan Kabupaten Purworejo. “Untuk tali asih kepada 270 orang diberikan dalam 5 tahap. Untuk tahap ke 5 ini diberikan kepada 110 orang,” jelasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 50 tamu online