Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Tahun 2019, Desa Diminta Fokus Bangun Infrastruktur

Tahun 2019, Desa Diminta Fokus Bangun Infrastruktur

Pada tahun 2019, kepala desa diminta agar fokus kepada pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur dinilai sangat penting dan dapat memberikan efek yang cukup besar terhadap perekonomian di wilayah. Kades diminta segera mempersiapkan program-program untuk mewujudkan hal tersebut.

“Tahun 2019 nanti, kita bersama-sama fokus kepada infrastruktur. Kalau jalannya jeglong-jeglong, jembatan juga tidak diperbaiki akan menghambat perekonomian,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM saat memberikan arahan kepada 85 Kepala Desa baru di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (2/1).

Usai terpilih sebagai Kades, bupati mengingatkan bahwa tibalah saatnya bagi Kades menerima amanah dan memanfaatkan amanah tersebut dengan sebaik mungkin.

“Jangan sekedar menjadi kepala desa, terus petantang petenteng dan tidak mau memikirkan desa. Tidak, bapak ibu memiliki kewajiban memikirkan desa dan mensejahterakan masyarakat desa,” tandasnya.

Bupati juga meminta agar Kades yang sudah dilantik memiliki visi kedepan yang baik. Karena menurutnya, seorang pemimpin harus visioner. Kades juga diminta menghindari kesalahan didalam melakukan kegiatan secara adminsitratif.

“Saya berharap kepada 85 Kades yang sudah dilantik, agar lebih tertib. Saya tidak mau dengar dari penegak hukum, ada masalah hukum dari bapak ibu sekalian,” tambahnya.

Kades juga diminta tidak hanya mencontoh model kepemimpinan kades sebelumnya, tetapi harus bisa memberikan warna yang baru agar dapat terlihat perbedaannya. “Dengan semangat ini, hendaknya bapak ibu camkan. Saya berharap desa akan maju ditangan ditangan bapak ibu sekalian,” imbuhnya.

Terkait, Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang meminta agar pekerjaan di desa dilaksanakan secara bergotong royong, bupati menyambut baik SKB tersebut. Dia meminta agar Kades untuk menjalankan SKB tersebut, yang dimaksudkan agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat desa.

“Saya inginnya sudah dari dulu konsepnya seperti itu. Jadi jangan dipihak ketigakan. Karena kalau dipihakketigakan tidak berdampak banyak kepada warga masyarakat desa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga kembali menekankan akan menerapkan konsep smart city diseluruh desa di Kabupaten Purworejo. Hal itu dimaksudkan, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih baik. Dia juga meminta kepada desa yang belum melakukan smart city agar segera menerapkannya.

Mendekati tahun-tahun politik di tahun 2018, bupati juga berpesan kepada Kades agar dapat menjadi sesepuh yang bisa mengayomi semua warga masyarakat. Kades diminta tidak berpihak pada politik tertentu, yang akan mengakibatkan persoalan baru dimasyarakat.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 48 tamu online