Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Pemkab Kembali Kukuhkan 360 KST

Pemkab Kembali Kukuhkan 360 KST

Pemkab Purworejo kembali kukuhkan 360 Kader Siaga Tramtib (KST), setelah sebelumnya pada bulan Agustus lalu mengukuhkan sejumlah 135 KST. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, KST dikukuhkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Purworejo Drs Murwanto, Rabu (6/12). Setelah dikukuhkan, KST dan 16 orang Kasi Tramtib dari Kecamatan se Kabupaten Purworejo mengikuti pelatihan guna meningkatkan pengetahuan.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM melalui Asisten Drs Murwanto dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua kader yang telah ikhlas mengabdikan diri menjadi Kader Siaga Tramtib. Dia berharap melalui jalur ini para kader bisa memberikan manfaat untuk orang lain.

Dengan hadirnya KST juga diharapkan akan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya suasana kondusif, aman, tentram dan tertib yang dimulai dari lingkungannya sendiri.

“Saya berharap agar Kader Siaga Tramtib dapat eksis dalam kiprahnya dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan, khususnya bagi penegakan peraturan daerah,” tandasnya.

Purwanto, Kabid Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Damkar menjelaskan, pengukuhan KST dimaksudkan guna melibatkan partisipasi aktif masyarakat secara swakarsa dalam membantu melakukan pengawasan terhadap permasalahan ketentraman dan ketertiban umum (tramtibum).

“Pada Tahap II ini, KST yang mengikuti pengukuhan dan pelatihan berjumlah 376.  360 Kader Siaga Tramtib dari 40 desa dan 9 kec serta Kasi Tramtib 16 orang. Rasa sumber, Bupati Murwanto, Kapolres dan Kepala Satpol PP dan Damkar Purworejo,” jelasnya.





 

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 160 tamu online