Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan 80 Anggota PPK Dilantik

80 Anggota PPK Dilantik

Sebanyak 80 orang dilantik sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan datang. Pelantikan dilakukan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo Drs Dulrokhim yang berlangsung di Gedung Wanita Purworejo pada Rabu (1/11).

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi Mulyono ST MM, Bupati Purworejo yang diwakilkan Kabag Pemerintahan Kendrasmoko SSos MSi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), camat se Kabupaten Purworejo dan dinas instansi terkait.

Dalam sambutannya Kendrasmoko berharap agar Anggota PPK yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas.  “PPK memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi, termasuk pemilihan gubernur/wakil gubernur,” katanya.

Menurutnya, posisi lembaga itu pun sangat menentukan, mengingat PPK kepanjangan KPU dan akan melaksanakan kebijakan organisasi di tingkat kecamatan, serta melaksanakan koordinasi dengan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebagai pelaksana di tingkat desa/kelurahan. Koordinasi supaya  segera dilakukan, baik  secara vertikal maupun horizontal, agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pilgub dapat terlaksana dengan baik.

“Kami ingin menekankan kembali masalah pentingnya netralitas seluruh penyelenggara pemilu, sebagai salah satu kata kunci yang harus ditegakkan. Netralitas penyelenggara pemilu harus senantiasa dijaga dan dipegang teguh, karena merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi. Sebagaimana amanat Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila yang kita junjung tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas Kendrasmoko.

Ketua KPU Drs Dulrokhim mengatakan, dalam waktu dekat ini Panitia Pemilihan Kecamatan harus melakukan seleksi administrasi dan wawancara petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS). Juga bertugas untuk mengusulkan nama-nama Sekretariat PPK. “Untuk itu segeralah lakukan koordinasi, terutama dengan pihak Kecamatan. Lakukanlah tugas dengan sepenuh hati dengan asas dan prinsip kemandirian, kejujuran, keadilan, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif dan efisien. Diharapkan pelaksanaan Pilgub Jateng di Purworejo dapat berjalan dengan lancar dan aman, sukses tanpa ekses,” katanya.

 

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 47 tamu online