Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Aleks Rahman Jabat Kajari Purworejo

Aleks Rahman Jabat Kajari Purworejo

Aleks Rahman SH MH menempati jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purworejo menggantikan Abdul Qohar Afandi SH MH. Sebelum mengawali tugas dilakukan agenda pisah sambut kedua pejabat yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Senin malam (9/10). Aleks Rahman juga masih bertugas di Kejari Lampung Barat yang rencananya akan meninggalkan tugas Lampung Barat pada (23/10) mendatang. Sedangkan Abdul Qohar Afandi mengemban tugas baru sebagai Assisten Pidana Khusus di Pengadilan Tinggi Gorontalo Sulawesi Utara.

 

Pisah sambut tersebut juga dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Luhur Pambudi Mulyono ST MM, Kasdim 0708, Wakapolres, Pengadilan Negeri, semua Organisasi Perangkat Daerah, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada Abdul Qohar Afandi, atas jasa-jasanya selama bertugas di Purworejo. “Mudah-mudahan menjadi amal baik dan ditempat yang baru, juga bisa bekerja dengan baik dan lebih kondusif sehingga bisa mencapai prestasi yang lebih lagi dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sedangkan kepada Aleks Rahman, Bupati megucapkan selamat datang dan Bupati mengajak untuk segera bisa bergabung dengan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) dan masyarakat di Purworejo. Kebersamaan antara FKPD dan masyarakat  yang sudah terjalin harmonis, mudah-mudahan akan terus berlanjut. Tentu dengan kekompakan yang positif maka dalam melakukan pekerjaan juga akan ringan.

Sementara itu Aleks Rahman mengaku akan segera menyesuaikan diri, meski saat ini masih merangkap tugas di instansi yang akan ditinggalkan. “Kami akan menyelesaikan tugas-tugas dulu yang masih tersisa di Lampung Barat, setelah itu sepenuhnya akan melaksanakan tugas di Purworejo,” katanya.
Selain itu lanjut Aleks Rahman, akan banyak melakukan komunikasi dengan pemerintahan terutama Inspektorat kabupaten Purworejpo. “Nanti kami akan sering dengan Inspektorat, yang mempunyai peran pengawasan di wilayah Kabupaten Purworejo. Kalau ada yang membutuhkan koordinasi, saya siap 24 jam,” tegasnya.

Abdul Qohar Afandi mengungkapkan rasa nyamannya selama di Purworejo, terutama karakter masyarakat Kabupaten Purworejo selama ini dinilai cukup komunikatif dan religius. Artinya mudah diajak duduk bersama untuk membahas penyelesaian masalah. “Ini yang saya rasakan selama dua tahun lebih 25 hari menjabat di Purworejo. Selama memimpin Kejari Purworejo hampir tidak ada kasus yang sangat menonjol, kami selalu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, baik Polri maupun FKPD. Namun jika ada gesekan, itu semata-mata karena Tupoksi pekerjaan, sehingga pada kesempatan ini saya mohon maaf pada semua masyarakat,” jelasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 131 tamu online