Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan 27 Tenaga Harian Lepas Diberi SK CPNSD

27 Tenaga Harian Lepas Diberi SK CPNSD

Tenaga Harian Lepas (THL) dan Tenaga Bantu (TB) penyuluh pertanian yang berjumlah 27 orang telah bekerja antara 9 hingga 10 tahun, kini bisa bernafas lega. Karena statusnya telah dinaikkan dari THL-TB diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD). Penyerahan SK CPNS dilakukan Bupati yang diwakilkan Sekda Drs Said Romadhon di Aula BKD Kabupaten Purworejo, hari ini Senin (4/9). Hadir pula Staf ahli Bupati Ir Dri Sumarno, Kepala BKD drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, Plt Kepala Dinas PPKP Sukusnanto SP.

Dalam sambutannya Said Romadhon mengatakan, Pengangkatan CPNS THL-TB Kementan ini, dilakukan setelah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, disertai perasaan harap-harap cemas. Sehingga pengangkatan CPNS ini diharapkan dapat disyukuri, disertai semangat untuk mengabdikan diri lebih baik lagi sebagai calon aparatur negara. Loyalitas dan totalitas yang telah ditunjukkan selama menjadi THL-TB, hendaknya lebih ditingkatkan lagi, bukannya justru menjadi melemah setelah mendapat SK CPNS.

 

Dengan diterimanya SK sebagai CPNS, maka saat ini merupakan titik awal eksistensi Saudara sebagai aparatur negara. Oleh karenanya, jadikan momentum ini untuk memulai membangun kapasitas diri. Patuhi dan ikuti segala peraturan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun pelaksanaan tugas, tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi. Sehingga kehadiran Saudara akan semakin memberikan warna yang positif di satuan kerja dimana Saudara berada.

“Perubahan status dari THL-TB menjadi CPNS harus dapat disikapi dengan seksama. Perubahan status secara tidak langsung, membuat saudara semakin terikat dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi PNS atau ASN. Selain itu saya ingatkan ke depan Saudara harus benar-benar total dan bersungguh-sungguh dalam mengabdikan diri. Bekerjalah dengan ihklas tidak grundel. Mulailah hari ini bekerja lebih lagi, buatlah catatan kerja harian dari  mulai apel pagi hingga pulang,” tandasnya.

Secara spontan Said Romadhon, melontarkan pertanyaan tentang ada tidaknya pemungutan biaya, terkait pengangkatan CPNSD. Dan dengan serempak 27 CPND langsung menyaut tidak ada pungutan. “Saya mohon pengangkatan apa saja di Purworejo ini harus bersih. Jangan ada pungutan apapun baik yang memberi maupun yang menerima. Supaya kedepannya tidak menimbulkan masalah. Bekerjalah dengan baik, jangan mendzolimi kantor, jangan mendzolimi keluarga baik istri, suami maupun anak,” harap sekda.

Nancy Megawati Hadisusilo menjelaskan, pengangkatan CPNSD sebanyak 27 formasi dengan rincian Pendidikan antara lain SLTA 1 orang, D III sebanyak 5 orang, S1/D4 sebanyak 20 orang, dan dokter hewan 1 orang. Masing-masing akan bertugas sebagai penyuluh pertanian dan ditempatkan di wilayah kerja penyuluh pertanian di lingkungan DPPKP.

 

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 104 tamu online