Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Pemkab Komitmen Dukung Dan Fasilitasi KPU

Pemkab Komitmen Dukung Dan Fasilitasi KPU

Melihat peran Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sangat penting dalam mengawal proses demokrasi untuk membangun sebuah pemerintahan, Pemkab Purworejo berkomitmen mendukung dan siap menfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh KPU dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan memindahkan Gedung KPU ke gedung baru yang lebih representatif.

 

“Insya Allah kami tetap komit karena KPU adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan Republik Indonesia dalam membangun pemerintahan diseluruh nusantara,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE saat audiensi dengan Komisioner KPU Purworejo terkait kesiapan Pilkada tahun 2018 di Ruang Kerja Bupati, Rabu (12/7)

Bupati Berharap, setelah menempati gedung yang baru dapat mendukung kerja KPU menjadi lebih baik lagi dalam mengawal proses demokrasi. Sehingga dapat menghasilkan pemerintahan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami menempatkan KPU di tempat yang baru dengan harapan lebih bebas dan leluasa serta fasilitas juga lebih baik dari tempat sebelumnya. Sehingga KPU didalam melaksanakan tugas semakin mudah dan semakin bisa melayani masayarakat,” imbuhnya.

Terkait kesiapan dalam mengahadapi Pilkada 2018, Bupati berharap KPU dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Sehingga, diharapkan semua tahapan persiapan Pilkada dapat dipersiapakan secara matang dan memastikan Pilkada dapat berjalan secara aman dan tertib.

“Mudah-mudahan pilgub ini dapat kita laksanakan dengan baik dan sukses. Saya berterima kasih KPU sudah mendukung program kita. Lembaga ini penting sekali, jadi saya betul-betul ingin menfasilitasi sebaik-baiknya apa yang dibutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Drs Dulrohim menjelaskan, tahapan Pilkada 2018 akan dimulai pada bulan September 2017. Mulai dari penyusunan aturan, pembentukan PPK bulan Oktober dan pembentukan PPS bulan November. Pembentukan KPPS akan dimulai pada April 2018, dan pelaksanaan pemilihan pada tanggal 27 Juni 2018.

“Sebelum tahapan ini kami sudah mengawali dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah yakni pendidikan pemilih pada pemilih pemula. Itu satu tahun setengah sudah kami lakukan, termasuk pemutakhiran data pemilih, ada meinggal, orang yang datang dan pergi. Itu kita perbaiki. Jadi ketiga data pemilih ditetapkan, kita sudah sempurna, harapannya seperti itu,” jelas Dulrohim.

Terkait tempat, Dulrohim menjalaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pemkab Purworejo karena difasilitasi tempat yang lebih representatif.

“Kita resmi menempati 17 Juni. Tidak ada masalah sama sekali. Kami justru berterima kasih kepada pemkab Purworejo karena difasilitasi tempat yang lebih representatif. Ini termasuk gedung KPU terluas di Jawa Tengah,” tuturnya.

Namun, lanjut Dulrohim, untuk penyimpanan logisitik masih akan menggunakan gudang KPU yang lama di lingkungan pendopo. Hal itu disebabkan karena di gedung KPU yang baru belum memilik gundang penyimpanan.

Kalau sebelumnya kita nebeng di Pendopo. Kita tidak enak, bisa dianggap tidak netral. Untuk menghindari itu kita pindak kesana. Untuk logistic karena kita belum punya gudang, kita masih pinjam gudang KPU yang lama di lingkungan pendopo. Untuk logistik tidak ada masalah,” imbuh Dulrohim.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id