Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Korpri Bagikan Tali Asih

Korpri Bagikan Tali Asih

 

Korpri Kabupaten Purworejo membagikan tali asih kepada 83 orang yang merupakan anggota Korpri dalam kategori memasuki pensiun. Penyerahan tali asih dilakukan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM pada kegiatan Halal Bihalal dan silaturahim anggota Korpri yang dirangkai dengan penyerahan tali asih yang berlangsung di Kantor Kesbangpol, Rabu (12/7). Hadir pula Wakil Bupati Yuli Hastuti SH,  Sekda Drs Said Romadhon, Wakapolres Purworejo Kompol Sumaryono, Kepala dinas instansi se Kabupaten Purworejo.

 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, PNS yang pensiun setiap harinya rata-rata dua orang berarti dalam satu tahun yang pensiun 500 orang. Tentu ini berpengaruh pada jumlah PNS yang akhirnya kurang, karena tidak ada rekrutmen PNS. Harapannya tidak menjadikan hambatan untuk kinerja di birokrasi, namun justru menjadikan semangat untuk memaksimalkan PNS yang ada dalam melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Salah satunya organisasi Korpri sebagai wadah para PNS, agar ikut memberdayakan anggotanya untuk meningkatkan kuwalitas SDM,” harap Bupati.

PNS yang sudah purna tugas lanjut Bupati, tentu memiliki pengalaman yang cukup banyak, sehingga perlunya untuk dilibatkan dalam iven-iven tertentu sehingga dapat memberikan sumbangan pemikiran. “Pemberian talih asih ini sebagai bentuk perhatian seberapapun nilainya, jangan sampai PNS ketika bekerja aktif diperas kerjanya. Pelepasan PNS yang memasuki pension harus diperlakukan secara terhormat, mengingat jasa-jasanya selama mengabdi kepada pemerintah untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

Bupati juga mengingatkan, agar organisasi Korpri berjalan diatas rel yang benar. Terutama menjaga netralitas anggota, supaya tidak ikut terlibat didalam berpolitik praktis. “Tolong Korpri dibawa pada jalur yang benar, bisa menjadi contoh sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat seperti yang sudah diatur dalam Undang-Undang ASN,” pinta Bupati.

“Terkait ikrar halal bihalal permohonan maaf yang diwakili Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Pak Agus Budi Supriyanto. Saya juga memohon maaf, kalau tidak bisa memuaskan semua pihak, bahkan mungkin banyak yang sakit hati. Maka pada momen halal bihalal ini saya mohon maaf kepada semua pihak. Teriring harapan kedepan bisa terjalin kerjasama yang lebih baik untuk kepentingan umum,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Korpri kabupaten Drs Agus Budi Supriyanto MSi menjelaskan, penyerahan tali asih ini diberikan dalam tiga tahap terdiri tahap I diberikan kepada 22 orang, tahap II untuk 34 orang, dan saat ini meruapkan tahap ke III jumlahnya 27 orang. Untuk yang 27 orang ini merupakan pensiunan yang terhitung Maret hingga Juli. Masing-masing menerima Rp 500 ribu.

Disamping itu kata Agus Budi, Korpri juga mengadakan kegiatan yang rutin dilaksanakan antara lain bedah rumah, khitanan masal, pengobatan gratis, bea siswa, bimbingan haji, dan juga menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk peningkatan sumber daya manusia anggota Korpri. “Tujuannya selain bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan, juga ikut aktif dalam memperjuangkan kesejahteraan anggota Korpri,” jelasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 130 tamu online