Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Gerbong Mutasi Pejabat Melaju, Puluhan Dipromosikan

Gerbong Mutasi Pejabat Melaju, Puluhan Dipromosikan

Attachments:
Download this file (ES III.pdf)RISALAH ES III[ ]84 Kb
Download this file (ES IV.pdf)RISALAH ES IV[ ]147 Kb
Download this file (Kepala UPT.pdf)RISALAH KEPALA UPT[ ]65 Kb

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengambil sumpah dan melantik 287 pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo. Mereka yang dilantik terdiri atas 77 administrator (eselon III), 203 pengawas (eselon IV) dan 7 kepala UPT Puskesmas, di pendopo kabupaten, Kamis (8/6). Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, unsur FKPD dan dinas instansi.

 

Bupati menegaskan bahwa pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari dinamika organisasi, dalam rangka pemantapan, dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” katanya.

Menurutnya, jabatan bukan merupakan sesuatu hak yang harus dikejar, diminta atau bahkan berbayar, karena filosofi jabatan adalah amanah yang diberikan atas dasar kualifikasi jabatan dan kompetensi yang diukur dari thinking ability, managing self, managing task, managing relation, knowledge, skill dan attitude.

Bupati juga dengan tegas menyatakan akan memecat pejabat jika di kemudian hari ketahuan jabatannya didapat secara tidak benar. "Misalnya dengan melakukan transaksi. Kalau terbukti akan langsung saya pecat dan diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id