Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Waspadai Tumbuhnya Faham Radikalisme

Waspadai Tumbuhnya Faham Radikalisme

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengingatkan perlunya mewaspadai tumbuhnya faham radikalisme di tengah masyarakat. Karena faham radikalisme berpotensi merusak kerukunan umat beragama dan menimbulkan disintegrasi, yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Banyak aliran-aliran sesat yang sekarang ini bertebar dimana-mana. Saya berharap masyarakat waspada. Tolong waspadai tetangga-tetangga baru atau ada pemuka agama yang mengajarkan tuntunan agama yang tidak sesuai dengan ajaran agama islam. Ini penting sekali agar tidak terjerumus. Juga perlu diantisipasi adanya teroris ditengah-tengah masyarakat, yang biasanya tidak membaur dengan masyarakat,” kata Bupati.

Hal itu dikatakan Bupati usai melaksanakan kegiatan tarawih dan silaturahim di Masjid Ki Ageng Desa Butuh Kecamatan Butuh, Rabu (7/6). Turut dalam rombongan, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Kasdim 0708/Purworejo Mayor Inf Sulistiyo, Sekda Purworejo Drs Said Romadhon dan seluruh rombongan Tim C.

Bupati menambahkan bahwa masyarakat juga harus bijak dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya dalam berkomunikasi menggunakan media sosial. Hal itu bertujuan agar tidak terpengaruh dengan ujaran kebencian dan berita bohong atau hoax.

Terkait DD dan ADD Bupati mengingatkan agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya untuk meningkatkan infratruktur di Desa. Dia berharap, BPD beserta Kepala Desa dapat merencanakan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

Bupati juga berharap agar masyarakat terus mengawal pelaksanaan pembangunan yang ada. Hal itu dilakukan agar pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tetap mengawal pelaksanaan pembangunan yang ada didesa-desa. Bukan karena tidak percaya kepada Kepala Desa atau Ketua BPD. Tetapi semata-mata bertujuan agar pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 99 tamu online