Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan BUMD Dinilai Belum Berikan Kontribusi Yang Nyata

BUMD Dinilai Belum Berikan Kontribusi Yang Nyata

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menilai bahwa BUMD belum bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi Pemkab Purworejo. Dari lima BUMD yang dimilik Kabupaten Purworejo, baru PD Bank Purworejo yang dinilai telah mampu memberikan kontribusi nyata. Yakni menunjukkan kinerja yang baik serta dapat memperoleh keuntungan yang lumayan banyak.

"BUMD kita tidak hanya satu, namun ada beberapa. Tetapi BUMD kita belum bisa memberikan kontribusi yang nyata. Artinya belum memberikan keuntungan yang optimal. Yang saya lihat baru Bank Purworejo saja yang sudah memberikan kontribusi yang jelas. Yakni keuntungan sudah agak lumayan dan kinerjanya juga baik. BUMD yang lain sangat memprihatinkan,” tandas Bupati saat acara Pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan Direktur PD Graha Husada Media di Ruang Bagelen Kompleks Kantor Bupati, Selasa pagi (6/6).

Bupati menginginkan dimasa kepemiminannya, seluruh BUMD di Kabupaten Purworejo menjadi sumber penghasilan bagi Pemerintah Daerah. Dia mengatakan siap menjadi mentor dan membagi pengalamannya sebagai pengusaha. Sehingga diharapkan kedepan BUMD dapat memberikan kontribusi dan keuntungan yang nyata bagi pemerintah daerah.

“Selama memimpin Kabupaten Purworejo, saya ingin menjadi mentor dari BUMD yang ada. Kalau BUMD sampai rugi yang bodo bukan hanya direktur dan manajemennya tetapi Bupatinya juga bodo. Artinya saya tidak bisa menjadi mentor yang baik untuk mendorong perusahan daerah memberikan kontribsu yang nyata bagi pemerintah daerah,” imbuh Bupati.

Bupati juga meminta kepada Direktur yang baru agar merubah arah bisnisnya. Tidak hanya apotik saja, melainkan bidang usaha lain yang berpotensi dapat memberikan keuntungan yang besar.

“Saya minta kepada Direktur yang baru dilantik agar merubah arah bisnisnya. Tidak hanya apotek saja tetapi bisa menjadi perusahaan yang bergerak dibidang Pedagang Besar Farmasi (PBF) dan juga pedagang alat-alat kesehatan. Karena disitulah keuntungan yang paling besar yang bisa didapatkan,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa Anggaran Daerah yang telah diinvestaikan ke PD Graha Husada Media harus dikelola dengan sebaik-baiknya. Agar hasilnya dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi Pemerintah daerah.

“Kalau keuntungan Apotik Rp 10 juta per bulan dengan modal Rp 4,5 milyar, lebih baik uangnya kita masukkan Bank Purworejo, kita tinggal tidur satu bulan dapat Rp 45 juta. Gak perlu pusing gak perlu repot,” tandas Bupati.

Bupati berharap PD Graha Husada Medika akan lebih maju dimasa yang akan datang. Dia meyakini dan percaya bahwa Direktur PD Graha Husada Media yang baru, akan melakukan hal itu. Hal itu didasari melihat latar belakang Sang Direktur yang juga sebagai seorang pengusaha, sehingga tahu bagaimana mendapatkan laba yang sebesar-besarnya.

“Kedepan saya minta segera membuat PT, kalau hanya Apotek ya Wassalam saja. Saya berharap dengan modal Rp 4,5 milyar dapat dikembangkan, sehingga Pemda dapat diberikan kontribusi yang layak,” pungkas Bupati.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id