Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Purworejo Mall Akan Segera Dibangun

 

Purworejo Mall Akan Segera Dibangun

Masyarakat tidak lama lagi akan dapat menikmati keberadaan Purworejo Mall yang diberi nama Green Park Purworejo. Pembangunan gedung mall direncanakan pada 2018 mendatang, dengan lokasi depan SMA Negeri 6 Purworejo. Tujuannya selain untuk peningkatan perekonomian juga untuk memajukan Kabupaten Purworejo.

Hal itu diungkapkan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM usai Sholat Tarawih pada kegiatan Tarawih dan silaturahim (Tarhim) Bupati bersama masyarakat di Masjid Baitul Karomah Desa Seborokrapyak Kecamatan Banyuurip pada Senin malam (5/6). Turut mendampingi Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, FKPD, dan sejumlah pejabat yang tergabung dalam Tim A Tarhim.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, masyarakat Purworejo tidak perlu lagi mengunjungi mall di Jogja, tapi bisa di mall yang ada di Purworejo. “Termasuk untuk menarik masyarakat luar Purworejo supaya berbelanja disini, sehingga bisa menjadi income Kabupaten Purworejo yang endingnya untuk kesejateraan masyarakat Purworejo,” tuturnya.

Sementara itu secara terpisah Kepala Dinas Perumahan Rakyat Wawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Purworejo Ir Susanto menjelaskan, lahan tanah yang direncanakan untuk pembangunan mall seluas 11.352 meter persegi. Tanah tersebut merupakan tanah bengkok Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip. Sebagian dimanfaatkan untuk sawah pertanian dan sebagian disewakan untuk tanaman hias.

“Rencana pembangunan mall, telah melalui proses dengan melakukan rapat dinas terkait bersama masyarakat. InsyaAllah untuk pembahasan lahan tanah yang akan dibangun mall, dalam minggu ini sudah klir. Pembangunan mall direncanakan gedung berlantai empat, yang akan menyediakan berbagai fasilitas seperti tersedia berbagai kebutuhan juga kelengkapan permainan,” jelas Susanto yang duduk bersebelahan dengan Bupati dalam Tarhim itu.

Kegiatan Tarhim tersebut sekaligus penyerahan tali asih oleh Bupati kepada takmir Masjid, Guru ngaji, anak yatim, dan Lansia jompo. Disamping itu Bupati juga mengingatkan beberapa hal antara lain, masyarakat agar menjaga lingkungannya masing-masing dan mendata warga baru terkait pencegahan terhadap kelompok teroris. Juga adanya bandara udara internasional supaya masyarakat ikut ambil bagian dengan membuka usaha maupun menjadi karyawan di bandara.

Demikian juga Bupati meminta dalam bulan Romadhon ini, supaya masyarakat tidak membunyikan petasan sebab selain dilarang pemerintah juga membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain. Termasuk masih banyaknya temuan makanan kedaluwarsa, termasuk ayam tiren juga daging opolosan, agar masyarakat dalam berbelanja lebih teliti harapannya kesehatan masyarakat dapat terjaga baik.

Bupati juga mengingatkan bantuan dana desa yang hampir mencapai RP.1 milyar supaya pengelolaannya secara transparan dan terencana dengan baik, melalui perencanaan program yang dibuat pemerintah desa dan masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat. Selain untuk pemberdayaan masyarakat, juga pengentasan kemiskinan, dan pembangunan infrastruktur jalan. Dana desa itu diantaranya untuk pembangunan jalan desa, termasuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang hasil pendapatannya untuk pemasukan desa.

“Saya berharap masyarakat ikut berperan serta dalam pengawasan penggunaan dana desa, supaya pengelolaan dana desa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang dapat dirasakan masyarakat. Sehingga tujuan dana desa untuk memajukan desa dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” pesan Bupati.    

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id