Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan Wabup Yuli Hastuti SH Ajak PNS Taati Aturan

Wabup Yuli Hastuti SH Ajak PNS Taati Aturan

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengajak semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk mentaati peraturan yang ada. Terutama mengenai penataan personel untuk mengisi kekurangan pegawai pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Tentunya dalam penataan tidak asal menempatkan, namun dilihat kompetensi dan kebutuhannya.

 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati pada pengarahan kepada pegawai dilingkungan Kecamatan Purworejo kemarin yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Purworejo dengan di pandu Camat Purworejo Drs.Edy Novianto. Hadir Sekcam, semua Kepala Kelurahan, Kepala Desa, dan seluruh karyawan karyawati di jajaran wilayah Kecamatan Purworejo.

Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, seperti Sekdes yang diangkat PNS, ditempatkan pada OPD terhitung per 2 Mei 2017 harus melalui proses administrasi sebagai seleksi untuk penempatan pada OPD yang tepat dan pas. Sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya dapat berjalan sesuai harapan untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan semangat.

“Saya percaya Sekdes yang dipertahankan untuk di kecamatan, karena sebagai upaya memudahkan dalam berkomunikasi dengan Kepala Desanya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan baik. Diharapkan Sekdes PNS akan dapat segera menyesuaikan diri pada tempat kerja baru. Dengan penambahan personel PNS dari Sekdes yang tersebar diberbagai OPD, diharapkan akan dapat mempercepat capaian kinerja dengan maksial,” tutur Yuli Hastuti.

Menurutnya, untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II sudah dalam proses seleksi. Pejabat eselon II melalui seleksi asesmen sangat ketat sesuai aturan yang berlaku pada Undang Undang Aparatur Sipil Negara. “Sedangkan pengisian jabatan eselon III dan IV, setelah penempatan pejabat eselon II. UU ASN harus dipatuhi sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas pegawai dalam mengemban jabatan di OPD,” tandas Wabup.

Diingatkan, dalam mengatasi permasalahan yang muncul dimasyarakat harus diupayakan dengan pendekatan persuasive. Karena tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan dengan cara baik-baik. “Bagaimanapun juga, semua warga adalah warga kita yang harus dirangkul. Untuk itu harus memiliki strategi pendekatan yakni lakukan penyelesaian dibawah dulu dengan bermusyawarah duduk bersama. Kalau memang tidak ada titik temu, naik ditingkat kecamatan. Kok belum bisa juga, baru naik ketingkat kabupaten dan harus melalui OPD yang terkait, Jangan masalah sedikit-sedikit langsung maju Bupati dan Wakil Bupati, namun agar diselesaikan terlebih dulu ditingkat wilayah,” tandas Yuli Hastuti.

Sebelumnya Wakil Bupati menyerahkan penghargaan kepada 12 guru berprestasi tingkat Kecamatan Purworejo. Penyerahan dilakukan pada upacara peringatan Hardiknas di halaman Kecamatan Purworejo. Ikut upacara Camat Purworejo beserta Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Sekcam, Kepala Kelurahan, Kepala Desa, Sekdes, karyawan karyawati dan perwakilan 4 Sekolah Dasar wilayah Kecamatan Purworejo. Guru dan Kepala Sekolah berprestasi penerima penghargaan terdiri tiga Kepala Sekolah dan 9 guru sekolah. Masing-masing mendapatkan piala dan piagam sebagai bentuk apresiasi UPT Dikpora Kecamatan Purworejo.

 

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id