Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pemerintahan 517 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat

517 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat

Sebanyak 517 Pegawa Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Purworejo, menerima Surat Keputusan (SK) kanaikan pangkat periode 1 April 2017. Kenaikan pangkat diberikan atas dasar prestasi kerja, pengabdian, dedikasi dan loyalitas PNS dalam bekerja. Penyerahan SK kenaikan pangkat diberikan langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Jumat (5/5).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kenaikan pangkat bagi PNS merupakan penghargaan dari pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdiannya terhadap tugas dan fungsi yang telah dilaksanakannya dengan baik. Jadi kenaikan pangkat bukan hak yang harus didapat oleh semua PNS.

“Semoga dengan diterimanya SK Kenaikan Pangkat ini akan menumbuhkan motivasi dan semangat dalam meningkatkan kinerja, karena sebagai pembina kepegawaian daerah, saya akan selalu mengevaluasi pelaksanaan tugas Saudara sebagai PNS atau ASN,” katanya.

Bupati menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Purworejo telah menyelenggarakan program kenaikan pangkat atau pengisian jabatan secara terbuka. Pemerintahan yang ada sekarang memang telah melakukan dengan tata caat yang terbuka dalam mendudukkan setiap personilnya untuk menempati jabatan-jabatan yang kosong.

“Waktu ini kita memang ingin mencoba melaksanakaan setransparan mungkin pengangkatan pada pejabat baru. Bagi yang sudah memenuhi syaratnya, saya berharap juga bersedia untuk bersaing secara terbuka untuk menduduki tempat-tempat yang kosong,” katanya

Untuk pengisian jabatan yang kosong, lanjutnya, pihaknya akan melakukan seleksi dan asessment bagi pejabat yang telah memenuhi syarat untuk mengisi jabatan yang akan dilelangkan. Dengan adanya lelang jabatan diharapkan mendapatkan personal yang baik, yang dapat memimpin setiap jabatan yang diembannya.

“Jangan lagi menggunakan  cara-cara lama, KKN atau dengan cara membayar untuk mendapatkan suatu jabatan, tidaklah demikian. Karena saat ini saya memberlakukan dengan cara yang transparan, elegan untuk mendapatkan suatu jabatan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Purworejo drg Nancy Megawati MM menjelasakan, ada sebanyak 517 PNS mulai dari golongan 4b hingga 3b yang naik pangkat pada periode April 2017 ini. Kenaikan pangkat PNS di Kabupaten Purworejo dilakukan dua kali dalam setahun, yaitu pada periode April dan Oktober.

Dikatakan, dari 517 PNS yang naik pangkat terbagi dari beberapa jenis kenaikan pangkat. Yakni kenaikan pangkat jenis otomatis berbasis lesspaper, kenaikan pangkat jenis pilihan atau structural, dan kenaikan jenis pangkat JFT (Jabatan Fungsional Tertentu).

Disebutkan secara rinci, kenaikan pangkat otomatis lesspaper dengan jumlah usulan OPD kepada Bupati sebanyak 316 PNS, jumlah usulan ke BKN 316 PNS, realisasi kenaikan pangkat 312 PNS, tidak disetujui BKN 4 PNS. Kenaikan pangkat pilihan atau struktural, jumlah usulan 23 PNS, realisasi 23 PNS. Kenaikan pangkat jenis JFT, usulan ke Bupati 194 PNS, ke BKN 171 PNS, tidak diusul ke BKN 23 PNS, dan realisasi 171 PNS.

Sedangkan, jenis kenaikan pangkat karena penyesuaian ijazah, usulan ke Bupati 3 PNS, ke BKN 3 PNS, realisasi 3 PNS. Jenis kenaikan pangkat karena tugas belajar, usulan ke Bupati 8 PNS, BKN 8 PNS, dan realisasi 8 PNS.

“Jadi total usulan kenaikan pangkat pada periode April ini, yaitu ke Bupati ada 544 PNS, ke BKN 521 PNS, tidak diusulkan ke BKN 23 PNS. Realisasi SK sejumlah 517 PNS, tidak disetujui BKN ada 4 PNS,” jelasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id