Get Adobe Flash player
Home News Seputar Pembangunan Ny Riri Agus Bastian Lantik 4 Ketua TP PKK Kecamatan

Ny Riri Agus Bastian Lantik 4 Ketua TP PKK Kecamatan

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE melantik 4 orang sebagai Ketua TP PKK Kecamatan. Antara Lain Ketua TP PKK Kecamatan Butuh Ny Pipit Purnaning Yustyanti Wasit Diono, Ketua PKK Kemiri Ny Rikha Tagatari Fatqur Rochman, Ketua PKK Banyuurip Ny Nuryanah Faturochim SPd SD, dan Ketua TP PKK Kecamatan Pituruh Ny Heni Susilaningsih Surip.

 

Pelantikan yang dilaksanakan hari ini Kamis (8/2) di Aula PKK Kabupaten Purworejo itu, dihadiri Camat Butuh Wasit Diono SSos, Camat Kemiri Fatqur Rochman SSos MAP, Camat Pituruh Siti Choeriyah SSTp MM, dan semua Ketua TP PKK kecamatan se Kabupaten Purworejo beserta pengurus PKK.

Dalam sambutannya Ny Riri Agus Bastian mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK lama yang telah mengabdikan sebagai Ketua TP PKK dan mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK yang baru, semoga akan menjalankan tugas dengan amanah.      Dikatakan Ny Riri, banyak kegiatan positif untuk memberdayakan PKK antara lain meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan keluarga serta koordinasi yang baik antara Camat sebagai Ketua Pembina dan Ketua TP PKK kecamatan. Tentunya diharapkan melalui kegiatan PKK yang dijabarkan dalam 10 program pokok PKK, dapat dilaksanakan dengan kreatif dan terobosan.terobosan baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terkait dengan himbauan Pak Bupati tentang gerakan peduli 4 produk Purworejo yakni produk beras Purworejo, prduk makanan lokal Purworejo, produk batik Purworejo, dan produk pariwisata Purworejo. Tentu kita PKK sebagai mitra pemerintah, untuk turut mensukseskan gerakan tersebut. Maka saya mohon pengurus PKK untuk mensosialisasikan di lingkungannya masing-masing, untuk menumbuhkan cinta produk sendiri dari Purworejo,” tandas Ny Riri.

Sementara itu Ketua Pembina Kecamatan Butuh Wasit Diyono SSos mengatakan, PKK merupakan bagian yang tak terpisahkan karena sebagai organisasi formal dan organisasi masyarakat yang bermitra dengan pemerintah. Seperti kesuksesan pembayaran PBB kecamatan sangat terbantu dengan adanya PKK karena melalui kegiatan tabungan PBB yang dikelola PKK.

Demikian juga lanjut Wasit Diono, pengurus PKK yang menjangkau hingga tingkat desa menjadi kemudahan untuk program sampai di masyarakat. “Termasuk untuk ikut mendukung Pak Bupati dalam program Romansa Wisata Purworejo 2020. Melalui kegiatan PKK supaya mengarah pada pengolahan potensi lokal yang memiliki nilai jual bisa berupa kerajinan tangan, olahan makanan lokal, dll. Bahkan PKK bisa juga melakukan study banding di tempat wisata luar Purworejo yang kemudian dapat ditiru untuk diterapkan disini,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris TP PKK Ny Maini Widarto menjelaskan, sesuai dengan ketentuan Rakernas TP PKK, apabila camat seorang perempuan maka dapat menunjuk istri pejabat di lingkungan kecamatan sebagai Ketua TP PKK. “Seperti yang diterapkan di Kecamatan Banyuurip dan Kecamatan Pituruh ini, karena camatnya perempuan sehingga menunjuk dari istri pejabat di kecamatan,” jelasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 44 tamu online