Get Adobe Flash player
Home News Seputar Olahraga Final Cabang Sepak Bola Tutup Gala Desa 2017

Final Cabang Sepak Bola Tutup Gala Desa 2017

Tim Kecakot FC dari Kecamatan Purworejo menjadi juara pertama mengalahkan Tim Bayan United dari Kecamatan Bayan dalam laga Final cabang olah raga (cabor) sepak bola Gala Desa 2017, Kamis sore (01/11). Laga final yang digelar di Lapangan Desa Geparang Kecamatan Purwodadi tersebut, menjadi penutup seluruh cabang dalam gelaran Gala Desa tahun 2017.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM hadir menyaksikan pertandingan tersebut, sekaligus menutup secara resmi Gala Desa tahun 2017. Turut mendampingi Bupati Asisten III Sekda Drs Muh Wuryanto MM, Kepala Dindikpora Drs Ahmad Kasinu MPd MM, Camat Ngombol Drs Hery Raharjo Msi beserta Muspika Kecamatan Purwodadi. Hadir pula Ketua Umum PSSI Purworejo Angko Setyarso Widodo dan perwakilan Kemenpora.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa Pemkab Purworejo sangat mendukung kegiatan Gala Desa yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dia berharap kegiatan Gala Desa dapat terus dilaksanakan di masa-masa mendatang, dengan kualitas dan kuantitas yang semakin meningkat.

Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, event Gala Desa juga bisa dijadikan moment untuk kembali menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga, sekaligus untuk menjaring bibit atlet di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Tidak mustahil dari event Gala Desa ini kelak akal lahir para juara yang akan membawa nama harum Kabupaten Purworejo hingga tingkat Nasional bahkan International,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan akan pentingnya sikap menjunjung sportifitas. Menurutnya, dalam sebuah kompetisi kalah atau menang adalah hal yang biasa. Yang terpenting bagaimana bertanding dengan kemampuan terbaik yang dimiliki.

“Gelar juara bukanlah satu-satunya tujuan akhir, karena gelar yang diperoleh dengan tidak mengindahkan nilai-nilai sportivitas tidak akan memiliki arti dan kehormatan layaknya juara,” tandasnya.

Tim Kecakot FC sebagai juara pertama berhak meraih piala dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk juara dua dan tiga meraih piala dan piagam serta uang pembinaan masing-masing Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu.

Selain itu juga diserahkan piala dan piagam serta uang pembinaan kepada juara dari lima cabor lain yang dipertandingkan dalam Gala Desa. Kelima cabor tersebut adalah sepak takraw, bulu tangkis, bola volley, tenis meja dan atletik.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 82 tamu online