Get Adobe Flash player
Home News Seputar Olahraga Tim Ponpes Purworejo Gagal Bersinar Di LSN

Tim Ponpes Purworejo Gagal Bersinar Di LSN

Kompetisi Sepak Bola Liga Santri Nusantara (LSN) Region 2 Jawa Tengah ditutup dengan menyelanggarakan laga final antara tim dari Ponpes Al Quddus Purwodadi Purworejo dan tim dari Ponpes Darul Muttaqien Temanggung, di GOR WR Soepratman, Jumat (22/9) sore. Dalam laga tersebut, tuan rumah harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-4. Juara pertama berhak menerima tropy Kapolres Purworejo dan maju ke babak berikutnya di Jawa Tengah.

Hadir menyaksikan pertandingan, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Kapolres Purworejo AKBP Satriyo Wibowo SIP, Anggota DPRD Purworejo H Much Dahlan SE, Kepala Kesbangpol Purworejo Bambang Gatot Seno Aji, dan pejabat Dindikpora Purworjo Basuki.

Ketua Panitia lokal, KH Muhammad Haikal menjelaskan LSN region 2 Jawa Tengah dipusatkan di Kabupaten Purworejo dan seluruh pertandingan digelar di GOR WR Soepratman. Gelaran tersebut diikuti oleh 9 tim perwakilan Ponpes se eks Karesidenan Kedu. Tiga tim dari luar kota, enam tim sisanya berasal dari Purworejo.

“Meski dari Purworejo belum ada yang lolos ke babak selanjutnya, namun tentunya ini menjadi pelajaran agar kedepan dipersiapkan lebih matang lagi. Pasalnya, LSN yang diselenggarakan oleh Kemenpora bersama RMI NU ini adalah agenda rutin tahunan,” katanya.

Dikatakan, juara 3 diraih oleh dua tim wakil dari Purworejo, yakni tim dari Ponpes Nurulsallaf, Kecamatan Kemiri dan tim dari Sandola FC dari Ponpes Al-Iman Bulus, Kecamatan Gebang.

Secara nasional LSN ini diikuti oleh 1.200 Pondok Pesantren se Indonesia. Sedangkan untuk Jawa Tengah, diikuti oleh 130 pesantren yang terbagi dalam 3 region. Para juara dari masing-masing region ini bakal bertanding di babak berikutnya yang akan digelar di Solo bulan depan.

Lebih lanjut dikatakan, khusus untuk LSN Region 2 Jawa Tengah di Purworejo ini pihak panita bekerjasama denga Polres Purworejo dengan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi Kapolres Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Satriyo Wibowo mengungkapkan, LSN regional 2 Jawa Tengah tersebut merupakan kerja sama sinergi antara jajaran kepolisian Polres Purworejo dengan dunia pesantren. Selain bertujuan sebagai wahana silaturahmi antar santri, juga sebagai sarana untuk memunculkan bibit pemain sepak bola yang mungkin bisa untuk masuk Timnas.

Satriyo menambahkan, kerjasama Polres dengan LSN juga merupakan implementasi penjabaran program prioritas Polri guna menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat. Dia berharap, LSN dapat terus diselenggarakan pada tahun yang akan datang.

“Saya tentu berharap, Kapolres berikutnya dapat melanjutkan tradisi yang baik ini demi kebaikan bersama,” imbuhnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 106 tamu online