Get Adobe Flash player
Home News Seputar Olahraga Purworejo Ngangsu Kawruh Ke Living Lab Smart City

Purworejo Ngangsu Kawruh Ke Living Lab Smart City

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM melakukan kunjungan ke Living Lab Smart City Nusantara, di Plaza Telkom Jakarta, Senin (13/2). Didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs Sigit Budi Mulyanto MM, Bupati menerima paparan tentang Smart City Nusantara yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia.

 

Dalam paparan terungkap bahwa teknologi informasi dan komunikasi bisa dimanfaatkan dalam pembangunan daerah. Penerapan konsep Smart City dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan efektif dan berkelanjutan, serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat dengan mengutamakan kearifan lokal.

Dikatakan bahwa Smart City adalah sebuah konsep komprehensif, yang menghimpun seluruh solusi-solusi pintar atau smart solutions dan mengutamakan kearifan lokal masing-masing daerah. Oleh karena itu, implementasi solusi Smart City harus tetap mengutamakan kearifan lokal daerah setempat.

Kearifan lokal setiap daerah juga akan sangat berbeda-beda tergantung budaya daerah setempat. “Implementasi solusi smart city di Bandung, tidak akan sama dengan solusi yang ada di Surabaya begitupun sebaliknya, karena setiap daerah memiliki permasalahan dan budaya yang berbeda,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan bahwa Kabupaten Purworejo akan mengoptimalkan Smart City pada tahun 2018. Untuk itu, pihaknya mengintruksikan pada OPD terkait untuk dapat belajar di Living Lab Smart City Nusantara, dalam menunjang terselenggaranya Smart City dilingkungan Kabupaten Purworejo.

 

Komentar  

 
0 #1 Budi Menoreh 2017-02-19 14:02
Saya sangat mendukung pengambangan smart city Purworejo. Jangan sampai purworejo menjadi kabupaten tertinggal. Sukses selalu kotaku Purworejo. Terima kasih
Quote
 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 168 tamu online