Get Adobe Flash player
Home News Seputar Olahraga Bupati Buka PORSEMA Ke 10

Bupati Buka PORSEMA Ke 10

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM membuka Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (PORSEMA) ke 10 tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2017, di Alun-alun Purworejo, Kamis (9/2). Kegiatan itu digelar sekaligus dalam rangka harlah IPNU ke-63 dan IPPNU ke-62 dan deklarasi anti narkoba dan anti radikalisme.

PORSEMA akan dilaksanakan di Alun-alun Purworejo, GOR WR Supratman dan Komplek STAINU Purworejo tanggal 9 dan 10 Februari 2017. Peserta lomba adalah seluruh siswa-siswi terbaik dari Sekolah Madrasah di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PUrworejo yang berjumlah 714 orang. Mereka nantinya akan akan mengikuti 22 mata lomba, mulai dari bola voly hingga parade kontingen.

Turut hadir dalam upacara pembukaan, Kapolres Purworejo, Kasdim 0708/Purworejo, Perwakilan Kejari Purworejo, Kepala Kemenag Kabupaten Purworejo, Kepala Kesbangpol Kabupaten Purworejo, Ketua Tanfidziyah PCNU Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kaum muda merupakan bagian yang potensial di bidang pembangunan olahraga dan seni. Sehingga penyelenggaraan pekan olahraga dan seni merupakan wahana yang sangat sesuai, dalam rangka rekrutmen pelajar yang berprestasi di bidang olahraga dan seni.

“Ajang ini juga sekaligus merupakan media atau sarana evaluasi untuk mengukur potensi dalam berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi sportifitas, disamping mengukur hasil pembinaan olahraga dan seni utamanya di lingkungan lembaga pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama” katanya.

Bupati menambahkan, kemajuan suatu bangsa tidak semata-mata bertumpu pada sumber daya alam, melainkan pada keunggulan sumber daya manusia. Yaitu, manusia terdidik, manusia trampil, manusia cerdas, manusia sehat bugar dan manusia berkualitas.

“Pekan olahraga dan seni diharapkan dapat meningkatkan kepribadian pelajar yang berkarakter melalui penanaman budaya belajar, bekerja, pengembangan potensi. Sehingga dengan demikian dapat menunjang peningkatkan kualitas pendidikan bangsa,” tuturnya.

Menurutnya, dengan sentuhan dan arahan para pembimbingnya, anak-anak kita yang punya bakat luar biasa ini akan tumbuh menjadi seniman dan olahragawan yang unggul. Sehingga diharapkan akan mengharumkan nama bangsa dan negara kita dan menjadi kebanggaan kita semua.

“Kepada para juara, saya ucapkan selamat, teriring harapan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang. Sedangkan yang belum berhasil, hendaknya tidak berkecil hati, namun justru harus bisa dijadikan cambuk untuk berusaha lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 192 tamu online