Get Adobe Flash player
Home News Seputar Olahraga Kafilah Purworejo Juara Umum FASI VI Jawa Tengah

Kafilah Purworejo Juara Umum FASI VI Jawa Tengah

Kafilah Kabupaten Purworejo berbasil menjadi juara umum Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VI tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dalam event yang digelar di asrama Haji Donohudan pada tanggal 16-17 Desember 2016 itu, kafilah Purworejo memenangi 7 dari 26 cabang yang diperlombakan.

Ketua Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kabupaten Purworejo H Mustanir SPdI mengungkapkan, ketujuh cabang lomba tersebut yakni tartil putra Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKQ), adzan TKQ, sholat jamaah TKQ, CCQ Taman Pendidikan Quran (TPQ), lomba gambar putri TPQ, Kisah Islami Talimul Quran Lil Aulad (TQA) dan ceramah bahasa Indonesia putra TQA. "Yang dilombakan masing-masing kategori itu TKQ 8 lomba, TPQ 8 & TQA 10 lomba, kita minim di TQAnya," ujarnya.

Ia berharap Kabupaten Purworejo mampu membantu cita-cita Badko Jawa Tengah menjadi Jura Umum FASI Nasional 2017 dan bisa membawa Nama Harum Purworejo di kancah nasional. "Selain itu bisa kita mampu menyiapkan genersi Qurani yang kuat dalam berakidah, rajin beribadah, cinta tanah air dan NKRI," pungkasnya.

Wakil Sekretaris FASI Purworejo sekaligus official kontingen Abdul Aziz SPdI menambahkan, kemenangan itu menjadi hadiah akhir tahun bagi Purworejo. Sekaligus menunjukkan keberhasilan pola pengkaderan peserta yang dirintis.

"FASI ini adalah event tiga tahunan. Dibandingkan hasil pelaksanaan sebelumnya cukup jauh. Karena di tahun 2013 lalu kita hanya dapat satu gelar juara 1," katanya.

Memberangkatkan 147 orang yang terdiri dari peserta dan official, kontingen Purworejo sebenarnya tidak berharap banyak dalam festival tersebut. Karena di awal keberangkatan mereka hanya bermodal semangat dan pantang menyerah.

"Capaian ini luar biasa. Kita sejak awal tidak pasang target. Tapi ternyata bisa mendapat juara umum. Modal utamanya ya hanya berdoa saja bisa mendapat hasil yang bagus," imbuh Aziz.

Dikatakannya, kemungkinan keberhasilan FASI Purworejo adalah melaksanakan seleksi lebih awal dimana waktu penyiapan anak untuk tampil di level provinsi lebih panjang. Adapun seleksi kabupaten sendiri untuk tingkat SD dan SMP dilakukan pada tahun 2015 lalu.

Aziz berharap dari capaian itu akan bisa mewujudkan Purworejo yang memiliki santri anak berakhlakul karimah tanpa mengesampingkan prestasi demi menyongsong prestasi kedepan lebih gemilang.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 111 tamu online