Get Adobe Flash player
Home News Seputar Legislatif Jadikan Pahlawan Sebagai Sumber Inspirasi

Jadikan Pahlawan Sebagai Sumber Inspirasi

Momentum Peringatan Kemerdekaan RI, juga mengingatkan untuk senantiasa mengenang jasa dan berterimakasih kepada para Pahlawan yang mendahului kita. Dengan perjuangannya yang panjang dan pahit, serta pengorbanan harta benda, jiwa raga yang tidak ternilai harganya serta niat tulus ikhlas tanpa pamrih melepaskan bangsa kita dari belenggu penjajah. Perjuangan para pahlawan, hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi.

 

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo  Endang Tavip Handayani SH yang didampingi Ketua DPRD Hj.Munawir SPd MPd, ketika memimpin rapat paripurna istimewa DPRD, dengan acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka menyambut HUT ke 71 Republik Indonesia melalui siaran langsung Televisi, di gedung DPRD Kabupaten Purworejo, pada Selasa (16/8). Hadir pula Bupati Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, FKPD, Sekda, dan semua dinas instansi se Kabupaten Purworejo.

Lebih lanjut Endang Tavip Handayani mengatakan, perjuangan para pahlawan untuk memotivasi diri kita masing-masing dalam melanjutkan cita-cita perjuangannya. Juga melanjutkan pengabdian kepada bagsa dan negara, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Purworejo, sesuai dengan bidang tugas dan profesi kita masing-masing.

Endang Tavip Handayani menambahkan, sebagai generasi penerus perjuangan yang harus senantiasa mewarisi nilai-nilai berupa semangat kejuanagan 45. Tentunya kita berkewajiban untuk terus menerus memperkokoh persatuan, kesatuan, dan dapat mengambil suri tauladan dan pengalaman dari sejarah bangsa kita. “Dan yang penting untuk mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945,” tegasnya.

Sementara itu, ada respon dari sejumlah anggota DPRD dan yang hadir ketika mendengarkan pidato Presiden melalui televisi. Terutama menyangkut pernyataan Presiden tentang perlunya perhatian untuk meminimalkan anggaran perjalanan dinas.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 61 tamu online