Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan Lansia Dilombakan

Lansia Dilombakan

Sejumlah Lanjut Usia (Lansia) perwakilan dari 16 kecamatan mengikuti lomba senam Lansia yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Purworejo. Lomba yang dipusatkan di Aula PKK kabupaten Selasa (12/12) itu, di buka Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE yang didampingi Wakil Ketua Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon.

Dalam sambutannya Ny Fatimah Verena Prihastyari mengaku salut dan bangga pada peserta lomba dari para Lansia, waluapun sudah lanjut usia, masih bersemangat mengikuti lomba senam dengan kreatifitas sendiri. “Melalui lomba senam ini, dapat meningkatkan kesehatan, kebugaran fisik, dan mental hingga InsyaaAlloh akan mencapai umur panjang yang bermanfaat. Selebihnya juga akan memberikan dorongan serta menjadi tauladan bagi anak cucu dan generasi muda pada umumnya untuk menjaga kesehatan,” harapnya.

Menurutnya, seperti teori para pakar dari Jepang dan Cina bahwa rsep umur panjang itu selain berolahraga atau kegiatan fisik, namun juga disertai dengan kerja otak untuk selalu berfikir positif. Teramsuk berkumpul dan berorganisasi dalam wujud apapun adalah bagian dari hal itu.

Kepada para Lansia peserta lomba, Ny Riri mengingatkan untuk mengikuti lomba dengan rasa gembira dan tetap menimbang sendiri stamina masing-masing. Artinya kalau sampai ditengah-tengah lomba merasa kelelahan, ya tidak usah dipaksakan. Kita semua maklum, bahwa setegar-tegarnya seorang Lansia, tentu memiliki keterbatasan keterbatasan secara alami. “Maka tidak usah terlau memikirkan kalah atau menang, yang elbih epnting lomba ini juga sebagai arena silaturahmi dan bersenang-senang,” tutur Ny Riri.

Sementara itu Ketua penyelenggara yang juga ketua Pokja I TP PKK kabupaten Ny Hartiti Soekoso menjelaskan, peserta lomba kesemuanya Lansia dari 16 kecamatan. Masing-masing kecamatan akan menampilkan 7 orang, sehingga semuanya 112 Lansia. Sedangkan kejuaraan langsung diumumkan yakni juara I,II, dan III diraih Lansia Kecamatan Bener, Purworejo dan Kecamatan Bruno. Sedangkan juara harapan I,II,dan III diraih Kecamatan Purwodadi, Ngombol dan Kecamatan Grabag.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 72 tamu online