Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan Bulan Dana PMI Himpun Rp 926 Juta

Bulan Dana PMI Himpun Rp 926 Juta

Penutupan dan Penyerahan Hasil Penyelenggaraan Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo 2017 berlangsung di Aula Hotel Ganesha Purworejo, Selasa (19/12). Hadir dalam kesempatan itu Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM diwakili Asisten II Setda Gandi Budi Supriyanto SSos, Perwakilan FKPD, para camat, kepala dinas/instansi, pengurus PMI Purworejo, serta sejumlah pimpinan BUMD dan BUMN.

AKBP Teguh Tri Prasetya SIK, Kapolres Purworejo selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo 2017, dalam laporannya yang dibacakan oleh Kompol Sumaryono menjelaskan bahwa selama tiga bulan, panitia berhasil menghimpun pendapatan kotor sebesar Rp1.003.837.690. Jumlah tersebut dihimpun dari sumbangan dinas/instansi dan masyarakat Rp1.003.824.573 ditambah dengan bunga bank Rp1.013.117. Digunakan untuk biaya operasional sebesar Rp 77.252.400. “Jadi, diperoleh hasil bersih sebesar Rp926.585.290,” jelasnya.

Perolehan dana tersebut selanjutnya dialokasikan untuk Sumbangan Wajib Bulan Dana (SWBD) ke PMI Provinsi Jateng sebesar 10 persen, yakni Rp92.658.529. Untuk PMI kabupaten Purworejo sebesar Rp833.926.761. “Pemanfaatan dana akan digunakan untuk belanja rutin, biaya program dan kegiatan, serta modal kerja PMI tahun 2018,” sebutnya.

Menurut Kompol Sumaryono, suksesnya bulan dana PMI hingga dapat melebiihi target tahun ini tidak lepas dari dukungan seluruh selemen masyarakat Purworejo. Karena itu, pihaknya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan, baik berupa material maupun spiritual. “Perlu kami laporkan bahwa untuk akuntabilitas dan transparasi, kepada semua bidang juga telah disampaikan rekapitulasi hasil bulan dana PMI tahun 2017 Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Bupati Purworejo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gandi Budi Supriyanto mengatakan, PMI Sebagai organisasi sosial kemanusiaan mengemban misi yang sangat mulia, yaitu memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Pelayanan PMI Cabang Purworejo selain mengutamakan kepentingan masyarakat Purworejo juga membantu masyarakat di luar daerah sehingga membutuhkan dana yang cukup besar. “Untuk itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat, instansi pemerintah maupun para pengusaha untuk senantiasa berperan aktif mendukung program PMI,” tandasnya.

Di sisi lain Bupati mengingatkan bahwa penggunaan dana yang terkumpul dari masyarakat itu harus dipertanggungjawabkan dan dilaporkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Masyarakat memlliki hak untuk mengetahui pelaksanaan program kerja berikut penerimaan dan penggunaan dana PMI yang telah disumbangkan.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 76 tamu online