Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan Senam Bersama, DWP Sisipi Pesan Kesehatan

Senam Bersama, DWP Sisipi Pesan Kesehatan

Ratusan kaum wanita dari berbagai organisasi wanita di Kabupaten Purworejo mengikuti kegiatan senam sehat yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo di lapangan tenis indoor kompleks Pendopo Kabupaten. Dalam kegiatan itu juga disisipi kegiatan tips hidup sehat yang disampaikan dokter spesialis dalam.

Ketua DWP, Erna Setyowati Romadhon mengatakan jika senam bersama menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya setiap hari Jumat. Hanya saja pelaksanaan kali ini cukup istimewa karena menjadi salah satu rangkaian peringatan DWP ke-18 Tingkat Kabupaten Purworejo. "Dari senam bersama ini kita ingin menggelorakan semangat sehat kepada masyarakat lewat senam. Kita tahu senam menjadi sebuah olahraga yang murah dan bisa dilakukan siapapun," ujar Erna.

Diharapkan dari kegiatan ini akan menyemangati anggota DWP untuk bisa melaksanakan kegiatan senam di lingkungan mereka tinggal. Jika memungkinkan, anggota juga didorong bisa melakukan senam masal di hari-hari tertentu. "Jika ini bisa dilakukan tentunya akan sangat baik karena masyarakat menjadi kian sadar akan arti kesehatan," jelasnya.

Adapun tips sehat yang melibatkan dokter spesialis di Purworejo diharapkan akan bisa memberikan pengetahuan bagi ibu-ibu akan arti pentingnya kesehatan. Setidaknya, sebelum penyakit menyerang telah bisa diantisipasi sebelumnya. "Belakangan ini muncul banyak penyakit tidak menular yang menyerang masyarakat. Sebagai contoh penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup," katanya.

Dikatakannya, banyak masyarakat yang sudah terlambat saat mereka terserang penyakit tidak menular itu. Akibatnya pola pengobatannya cukup memakan waktu. "Dengan lebih dini mendeteksi keberadaan penyakit setidaknya akan banyak menghemat biaya yang dikeluarkan untuk pengobatannya," katanya.

Penasehat DWP Purworejo, Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE mengapresiasi kegiatan senam bersama yang dilaksanakan DWP, apalagi ini menjadi hal yang rutin setiap bulannya. "Saya senang semua organisasi perempuan di Purworejo turut terlibat dalam kegiatan ini. Event ini harus tetap dilestarikan untuk menyehatkan masyarakat Purworejo," ujar Verena.

Sementara itu dr Chusni Mubarakh MSc SpPD Staff Medis Fungsional RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo menyampaikan materi tentang menuju usia lanjut yang sehat dan bugar. Terutama masa-masa purna tugas untuk disikapi dengan gembira.

 

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 71 tamu online