Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan DWP Budayakan Minum Susu

DWP Budayakan Minum Susu

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo membudayakan minum susu bagi anak-anak usia sekolah. Seperti kegiatan minum susu bersama dan cuci tangan dengan melibatkan 250 siswa Sekolah Dasar, yang dilaksanakan di Pendopo.  Kegiatan minum susu dan cuci tangan dibuka Ketua DWP kabupaten Purworejo Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon.

Dalam sambutannya Ny Erna Said mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT DWP ke 18 Kabupaten Purworejo. Kegiatan minum susu dan cuci tangan sebagai upaya DWP turut berperan dalam mengentaskan generasi penerus bangsa dari ancaman gizi buruk dan pola hidup tidak sehat. Tentunya permasalahan kesehatan harus mendapat perhatian lebih agar kedepan akan lahir generasi penerus yang sehat dan cerdas. Terutama dimulai dari sedini mungkin pada usia anak-anak supaya terbiasa hidup sehat.

“Untuk itu perlunya terus meningkatkan  kualitas gizi di Kabupaten Purworejo, melalui berbagai iven, sehingga Dharma Wanita mensosialisaikan pola hidup sehat.Kegiatan

ini menjadi salah satu upaya kami mengkampanyekan gerakan hidup sehat. Salah satunya membudayakan minum susu dan membudayakan mencuci tangan. Terutama diterapkan dalam keseharian di rumah,” harap Ny Erna Said.

Ketua Panitia Ny Ani Retno Susanto SKM MM menjelaskan, DWP berusaha memberikan kontribusi dalam peningkatan gizi bagi anak, salah satunya melalui gerakan minum susu. Memang sebenarnya secara umum kualitas gizi di Kabupaten Purworejo ini masih kurang memuaskan. Makanya perlu kegiatan-kegiatan sebagai bentuk gerakan untuk mengajak masyarakat lebih peduli.

Dari hasil survei yang pernah dilakukan lanjut Ny Ani, dengan melibatkan 300 klaster di Purworejo, angkanya masih minim. Tercatat, angka remaja kurus di Kabupaten Purworejo cukup tinggi sebanyak 33,33 persen, remaja sangat kurus 16,67 persen, berat badan normal 41,67 persen, dan over gizi atau terlalu gemuk sebesar 8,33 persen. “Jadi kalau penelitian gizi, yang diukur remaja putri, diusia 10-19 tahun. Dan hasilnya belum cukup baik,”ujar Ani Retno Susanto yang juga sebagai Kasi upaya kesehatan keluarga dan gizi pada Dinkes Kabupaten Purworejo.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 68 tamu online