Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan 232 Orang Dilibatkan Capai Target Rp 800 juta

232 Orang Dilibatkan Capai Target Rp 800 juta

Sebanyak 232 orang dikukuhkan sebagai panitia bulan dana PMI Kabupaten Purworejo untuk pelaksanaan bulan dana PMI mulai September hingga November 2017 mendatang. 232 panitia terbagi dalam 17 bidang yang akan mensukseskan pelaksanaan bulan dana PMI untuk capai target Rp.800 juta.

 

Pengukuhan dilakukan Bupati yang diwakili Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, hari ini Selasa (5/9) di Pendopo kabupaten. Hadir pula FKPD, Sekda Drs Said Romadhon, dan dinas instansi terkait. Dipercaya sebagai Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Kapolres AKBP Satrio Wibowo SIK yang akan dibantu sekretaris Kabag Kesra Setda Bambang Sadyo Hastono SH MH, bendahara Kepala Bank Jateng Purworejo Erik Abibon, dan dibantu bidang-bidang.

Mengawali sambutannya Yuli Hastuti mengatakan, kegiatan yang sama bulan dana PMI tahun lalu mampu mencapai target. Dana yang terkumpul digunakan untuk kegiatan kemanusiaan dan kegiatan pendukung yang kesemuanya mengacu pada aturan yang berlaku. “Saya melaksanakannya berdasar aturan yang telah ditentukan, sehingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan yang bukan posnya. Saya harap Bulan dana tahun ini dan tahun-tahun berikutnya dapat mencapai target,” jelasnya.

Yuli Hastuti juga menyampaikan keberhasilan PMI Kabupaten Purworejo yang meraih juara I tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMI. “Ini menjadi penyemangat untuk bisa terus meraih keberhasilan baik ditingkat provinsi syukur-syukur bisa di tingkat nasional. Semoga kedepan akan terus bisa dipertahankan,” harapnya.

Menurut Yuli Hastuti, Bulan Dana PMI merupakan momentum penguatan komitmen kita semua di bidang kesehatan, sosial dan kemanusiaan untuk mewujudkan cita-cita luhur mengatasi penderitaan sesama. Kegiatan ini merupakan bentuk konkret kerja bersama, yakni tolong-menolong dan bergotong royong untuk menyelesaikan tugas, utamanya terkait pesoalan kemanusiaan.

“Relevan dengan hal itu, saya mengajak kepada segenap masyarakat Kabupaten Purworejo, untuk senantiasa menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan tolong -menolong yang positif dan konstruktif, dalam segenap aspek kehidupan. Insya Allah apabila hal ini dapat kita lakukan dengan baik, maka semua permasalahan yang sedang dihadapi bangsa ini, akan dapat diselesaikan dengan mudah.

Sebagai organisasi sosial kemanusiaan, lanjut Yuli Hastuti, PMI mengemban misi sangat mulia yaitu memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Pelayanan PMI Cabang Purworejo selain mengutamakan kepentingan masyarakat Purworejo, juga membantu masyarakat di daerah lain yang tengah tertimpa musibah/bencana, sehingga memang membutuhkan dana yang cukup besar. “Untuk itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat, instansi pemerintah maupun para pengusaha, untuk senantiasa berperan aktif dalam mendukung program PMI,” pintanya.

Sementara iu Kapolres yang diwakilkan Wakapolres Kompol Maryono menjelaskan, tujuan bulan dana PMI mengajak masyarakat untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat lain yang membutuhkan dengan cara engumpulkan atau menyisihkan sebagian hartanya ke PMI mellaui kegiatan bulan dana PMI. Sedangkan target pendapatan bulan dana PMI tahun ini sebesar Rp.800 juta. “Agar dapat mencapai hasil yang optimal, diharapkan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan semua anggota panitia dan panitia pelaksana,” tandasnya.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 100 tamu online