Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan Capaian Imunisasi MR Sudah Tembus 62,2 Persen

Capaian Imunisasi MR Sudah Tembus 62,2 Persen

Meski belum genap satu bulan pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR), namun capaian sasaran sudah menembus 62,2 persen. Yakni sejak dicanangkan imunisasi di wilayah Kabupaten Purworejo pada awal Agustus lalu, tercatat hingga Senin (28/8), jumlah yang telah terimunisasi sebanyak 101.313 anak.

Seperti dijelaskan Kepala Seksi Pencegahan Penyakit dan Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (P3KLB) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Ernaningsih SSiT MKes, untuk jumlah keseluruhan sasaran sebanyak 162.769 anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun. Dengan kebutuhan vaksin 19.300 vial, yang telah tersalurkan 12.400 vial. Sedangkan vaksin yang belum tersalurkan sekitar 7000 vial.

“Masa tenggang waktu pelaksanaan MR hingga akhir September mendatang dengan target capaian 95 persen, dan InsyaAllah dapat mencapai target bahkan mungkin lebih. Karena beberapa orang tua yang semula menolak, akhirnya menyadari untuk mengikutkan anaknya imunisasi. Kami memang berupaya melakukan pendekatan dan bahkan melakukan sosialisasi ulang kepada wali murid, hingga akhirnya mau mengikuti program imuniasai MR,” jelas Erna disela-sela monitoring dibeberapa sekolah, Senin (28/8).

Apalagi program imunisasi MR ini lanjut Erna, diwajibkan bagi anak yang masuk dalam usia itu. Tentu bagi semua anak, kecuali yang sedang sakit. Namun jika sakitnya sudah sembuh, maka juga diwajibkan mengikuti imunisasi.

“Sebenarnya imunisasi MR ini juga sama seperti Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Sehingga sosialisasi dan pemberitahuannya langsung kepada Kepala UPT Dikpora dan Kepala Sekolah. Kemudian sekolah yang memberitahukan kepada wali murid. Sedangkan pemberitahuan kepada Posyandu melalui bidan desa,” papar Erna.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 92 tamu online