Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan Panitia Kartini Gelar Pengobatan Gratis

Panitia Kartini Gelar Pengobatan Gratis

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, panitia menggelar kegiatan pengobatan gratis dan senam bersama yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Purworejo. Kegiatan diawali pembukaan yang dilakukan Ketua Panitia Ny Erna Setyowati Said Romadhon SE, didampingi Ny.Sri Yuni Astuti Tri Hnadoyo, Kenik Mujianingsih SH MM, Ramlah Batalipu SH MM beserta panitia Hari Kartini.

 

Dalam sambutannya Ny Erna Said mengatakan, menjaga kesehatan sangat penting dan diperlukan setiap orang. Dengan sehat jasmani rohani, maka akan mudah bagi seseorang untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Tanpa disadari terkadang menyepelekan kesehatan, tidak memperhatikan pola hidup sehat. “Maka pentingnya memeriksakan keluhan sedini mungkin. Seperti saat ini diadakan pengobatan gratis yang langsung ditangani Kepala UPT Puskesmas Purworejo Ibu dokter Nuryanti dan beberapa tenaga medis Puskesmas. Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, semoga menjadikan kesehatan kaum perempuan di Purworejo,” katanya.

Disamping itu lanjut Ny Erna Said, pentingnya memulai dari sekarang untuk memperhatikan pola makan, pola kerja, dan pola istirahat. Pola hidup sehat menjadi hal yang harus seimbang dalam menjalani setiap harinya. Termasuk menyempatkan waktu untuk berolahraga seperti senam, jalan sehat, dan lainnya. Olahraga tidak harus mahal dengan gerakan senam saja akan membawa badan menjadi berkeringat yang kemudian menjadikan rileks. Dengan badan yang sehat akan mendukung aktifitas kaum perempuan, baik yang mengerjakan aktifitas dirumah mengurus keluarga, maupun yang beraktifitas di tempat kerja. “Ibu yang sehat akan melahirkan generasi yang sejat pula,” tuturnya.

Dr Nuryanti mengaku rata-rata yang periksa dengan kategori penyakit ringan, seperti batuk, pilek, pusing ringan, kolesterol, dan pemeriksaan tensi. Ibu-Ibu antusias mengikuti program pengobatan gratis, hampir 100 orang yang periksa kesehatan, dari mulai usia 30 an hingga lansia 70 an tahun.

Sementara itu Ny Wahyu Jaka Setyanta dalam laporannya menyebutkan jumlah peserta senam sebanyak 300 orang dari berbagai organisasi wanita se Kabupaten Purworejo. Tujuannya diselenggarakan senam dan pengobatan gratis untuk menyehatkan kaum perempuan melalui olahraga bersama, juga mempererat persaudaraan serta yang utama untuk menjaga kebugaran tubuh. Termasuk melayani pengobatan gratis untuk peserta senam, sebagai upaya membantu kaum perempuan yang sakit ringan. Kegiatan juga dimeriahkan orgen tunggal dan pengundian berbagai hadiah.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

Iklan

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id