Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan

Seputar Kesehatan

seputar pemerintahan

Ditemukan Makanan Berbahaya Gunakan Pewarna Tekstil

Sejumlah makanan yang dicurigai memiliki kandungan pewarna berbahaya dilakukan uji laboratorium. Makanan itu berupa cendol, krupuk singkong, cenil (sering digunakan untuk kolak), rengginang, permen tape, dan bolu emprit. Masing-masing makanan diambil sampel dari pasar Suronegaran, dan pasar Ngombol yang dilakukan Dinas Kesehatan dalam kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Terpadu Keamanan Pangan Beredar (PPTKPB).

 

Mamin Kedaluwarsa Masih Dipajang Di Etalase

Makanan dan minuman (Mamin) yang sudah kedaluwarsa masih ditemukan, bahkan masih dipajang pada etalase. Penemuannya berupa susu cair siap konsumsi kemasan botol kecil, mie instan, kue basah, dan sejenisnya. Penemuan mamin kedaluwarsa itu dalam rangka kegiatan    Pembinaan dan Pengawasan Terpadu Keamanan Pangan Beredar (PPTKPB), yang dipusatkan di Pasar Suronegaran Purworejo.

 

Tim Pengawas Mamin Musnahkan Minuman Kedaluwarsa

Pelaksanaan kegiatan pengawasan makanan dan minuman (mamin) yang dipusatkan di Pasar Ngori dan sejumlah toko di wilayah Kecamatan Banyuurip, menemukan beberapa jenis makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa. Salah satu diantaranya minuman soda kemasan botol ukuran dua liter yang masa kedaluwarsanya sudah setahun, dan langsung dilakukan pemusnahan dengan cara dituangkan dalam ember.

 

Pemkab Himbau Kewaspadaan Keamanan Pangan

Menjelang dan selama Ramadhan dan Idul Fitri volume produksi dan peredaran pangan menglami peningkatan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Kesehatan mengeluarkan himbauan, dalam rangka mencegah berdarnya pangan yang tidak memenuhi persyaratan atau menimbulkan gangguan kesehatan masyarakat.

 

Anak Penderita Thalassemia Kesulitan Berobat

Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassemia (Popti) Kabupaten Purworejo mengeluhkan, kesulitan berobat di Rumah Sakit di Purworejo. Terutama tidak adanya bangsal khusus untuk anak-anak pengidap penyakit thalassemia. “Apalagi di Purworejo jumlah sementara anak yang menderita thalassemia mencapai 25 anak. Tentu butuh perlindungan dan keamanan dalam berobat," usul Supriyati yang terpilih sebagai Ketua Popti Kabupaten Purworejo, pada kegiatan pembentukan pengurus Popti, di Kantor PKK kabupaten.

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id