Get Adobe Flash player
Home News Seputar Kesehatan

Seputar Kesehatan

seputar pemerintahan

Dinperinaker Pertama Buka Posbindu

Upaya menyehatkan jajaran pegawainya, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo membuka Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) untuk layanan kesehatan. Bahkan Dinperinaker dibawah kepemimpinan Drs Sutrisno MSi itu, tercatat merupakan OPD yang pertama membuka Layanan Posbindu, diluar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo.

 

Masyarakat Alami Gawat Darurat Segera Telpon 119

Upaya menyehatkan masyarakat terus dilakukan Pemerintah Pusat hingga pemerintah daerah. Seperti adanya program Public Safety Center (PSC) 119 yang merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. Layanan PSC 119 untuk membantu penangan kesehatan terhadap masyarakat yang berhubungan dengan kecelakaan atau dalam situasi kritis. Untuk itu jika terjadi kasus gawat sarurat bisa segera menelpon nomor 119.

 

Purworejo Jadi Tempat Numpang Lahir Timbulkan Masalah

Kabupaten Purworejo masih mempunyai catatan yang kurang bagus pada angka kematian Ibu dan Bayi. Kejadian kematian ibu dan bayi yang terbanyak terjadi pada saat persalinan, pasca persalinan dan hari-hari pertama kehidupan bayi masih menjadi tragedi yang terus terjadi. Tentu menjadi keprihatinan tersendiri ketika Purworejo menjadi tempat untuk menumpang lahir dari daerah lain. “Kelahirannya bermasalah hingga mengakibatkan kematian,” tandas Kabag Kesra Drs Bambang Sadyo Hastono MH pada kegiatan advokasi penyelamatan Ibu dan Bayi, Rabu (22/11) di Pendopo Kabupaten Purworejo.

 

Penderita HIV/AIDS Terus Meningkat

Penyakit HIV/AIDS di wilayah Kabupaten Purworejo sudah sangat mengkhawatirkan karena jumlah penderita terus meningkat. Bahkan penyakit HIV/AIDS tidak hanya di perkotaan tapi sudah sampai di pelosok desa. Maka harus melakukan upaya penanggulangan secara terpadu, dalam rangka menekan jumlah penderita. Untuk itu diperlukan segera diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang penanggulangan penyakit menular.

 

Senam Massal Ramaikan Pencanangan Germas

Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Purworejo, diramaikan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya senam massal yang digelar di Halaman Pendopo bersamaan dengan pencanangan Germas  hari ini Kamis (16/11). Pencanangan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), semua OPD, pelajar, dan masyarakat umum. 

 

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 107 tamu online