Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi Bupati Ingatkan Komunitas Kendaraan Patuhi Lalin

Bupati Ingatkan Komunitas Kendaraan Patuhi Lalin

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengatakan, saat ini semakin nearagam terdapat berbagai macam komunitas sepeda motor, mulai dari komunitas motor tua sampai komunitas motor gede. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki beberapa komunitas sepeda motor yang beraneka ragam. Tentunya semua komunitas itu diharapkan bisa berkendara yang baik, utamanya agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

 

Hal tersebut diingatkan Bupati pada pembukaan Camping Ground III Purworejo Vespa Berirama yang digelar di jalan Setuabudi depan pendopo Kabupaten Purworejo Sabtu (11/2). Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan sejumlah Kepala OPD.

Lebih lanjut Bupati mengapresasi kegiatan yang mengambil tema Bersatu Untuk Persaudaraan ini. Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak digelar event-event yang melibatkan komunitas-komunitas seperti ini, untuk semakin memperkenalkan Kabupaten Purworejo kepada dunia luar. “Apalagi komunitas vespa yang tidak pernah mati keberadaannya. Saya juga penggemar vespa, yang terpenting saya berharap sopan di jalan patuh berlalu lintas dimanapun melintas untuk keamanan,” tandasnya.

Bupati juga mengatakan, komunitas pecinta vespa ini mampu berkiprah secara nyata, dengan mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah. Selain itu juga berkontribusi bagi masyarakat, termasuk dengan mengadakan kegiatan bernuansa sosial kemanusiaan.  Dengan menggelar berbagai kegiatan yang positif, maka diharapkan eksistensi komunitas pecinta vespa akan semakin kokoh di masa-masa mendatang.

Secara terpisah Seksi Perizainan Komunitas Vespa Purworejo Berirama Edy Supriyanto menjelaskan, kegiatan camping ground ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, santunan di Brenggong, penanaman pohon di Kaligesing. Untuk meramaikan juga digelar 70 lapak di depan pendopo yang menyajikan berbagai asesoris vespa, sperpark, kuliner, kaos, dll. Sedangkan pada Minggu pagi dilakukan senam bersama, vestifal vespa,  dan pengundian dorprise berupa vespa tahun 1962 seharga sekitar Rp.25 juta, dan kambing etawa. “Untuk yang beruntung membawa pulang vespa yakni komunitas vespa dari Kebumen, dan kambing etawa  diraih komunitas vespa dari Purwodadi Purworejo,” ujar Ady Supriyanto.

Sementara itu Caludia (40) dari Negara Austria yang merupakan salah satu pecinta vespa, mengaku mencintai vespa karena komunitas vespa di Indonesia ini memiliki rasa solidaritas yang tinggi dan kebersatuan yang kuat sesama anggota pecinta vespa. Dicontohkan ketika terdapat pengendara vespa yang macet karena kerusakan, maka dengan cepat komunitas itu memberikan  bantuan hingga motor itu bisa jalan kembali.

Sedangkan kesannya di Kabupaten Purworejo Claudia mengaku, senang karena Purworejo aman nyaman dan makanan gebleknya sangat enak. “Jadi ingin untuk kembali ke Purworejo,” ujar Claudia berbahasa Inggris yang diterjemahkan suami Miko asal Pangenjurutengah.  Ditambahkan Miko, akan menyampaikan keindahan Purworejo dan makanan khas Purworejo pada famili dan teatangga di Austria, agar tertarik datang ke Purworejo.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 42 tamu online