Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi DWP Minta Lebih Dulukan Kunjungi Wisata Di Purworejo

DWP Minta Lebih Dulukan Kunjungi Wisata Di Purworejo

Program Bupati Tentang Romansa Wisata Purworejo 2020, tentu menjadikan peluang wisata diberbagai daerah di wilayah Kabupaten Purworejo. Seperti potensi wisata di desa-desa yang berpacu untuk pengembangan destinasi wisata. Tentunya program itu juga sangat perlu dukungan semua msayarakat Purworejo sendiri, selain pengelola wisata, pelaku wisata juga pengunjung wisata. Termasuk keberadaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo, untuk turut serta mendukung, dengan upaya mendahulukan kunjungan wisata di wilayah Kabupaten Purworejo.

 

Hal tersebut ditegaskan Ketua DWP Kabupaten Purworejo Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon pada kegiatan Rapat koordiansi DWP Kabupaten Purworejo, di Aula PKK kabupaten. Hadir pula Penasehat DWP Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Ny Endang Menot Tri Joko Pranoto, dan sejumlah pengurus DWP.

Lebih lanjut Ny Erna Said mengatakan, wisata di sejumlah desa sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya keindahan wisata alamnya namun juga memiliki keunggulan produk olahan makanan maupun kerajinan. Sehingga selain berwisata juga bisa mengenal lebih dekat kelebihan desa wisata. Seperti wisata curug gunung putri Desa Gunung Condong Bruno, Sidandang Desa Kaligono Kaligesing, Batu Sumong Desa Sidoleren Gebang, Watusalang Desa sokowuwuh Bener, dan masih banyak sekali wisata-wisata desa yang sangat indah untuk dipandang langsung.

“Untuk itu kita bisa berwisata disini tidak perlu jauh-jauh keluar Purworejo. Apalagi tempat wisatanya tidak kalah dengan daerah lain. Disamping wisata agar juga mencintai produk sendiri seperti batik Purworejo, beras Purworejo, dan makanan Purworejo. Kita harus bangga dengan produk sendiri dan kita juga yang harus mensukseskan produk itu yang tujuannnya untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Ny Erna Said.

Dalam Rakor tersebut, juga diserahkan penghargaan berupa uang pembinaan bagi 3 Unit Pelaksana DWP yang masuk dalam nominasi tertib administrasi terbaik. Yakni DWP  UPPD, DWP Kecamatan Butuh, dan DWP Kecamatan Kutoarjo. Penyerahan dilakukan Ny Riri Agus Bastian, sekaligus berharap agar administrasi dapat dikerjakan setiap melaksanakan kegiatan, karena keberadaan adminstrasi sangat penting sebagai catatan semua kegiatan yang terlaksana.

Sementara itu Sekretaris DWP Ny Maini Widarto menjelaskan,  Rakor ini diikuti 85 pengurus dan anggota unit pelaksana DWP se Kabupaten Purworejo. Dengan tujuan untuk memantapkan program kerja yang akan dilaksanakan. Juga diisi keterampilan membuat asesoris dari limbah kertas koran.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


Yang Online

Ada 43 tamu online