Get Adobe Flash player
Home News Seputar Ekonomi Yuli Hastuti Pimpin Upacara Harkop 70

Yuli Hastuti Pimpin Upacara Harkop 70

Peringatan Hari Koperasi ke 70 Kabupaten Purworejo diawali upacara yang diikuti 600 pengurus koperasi se Kabupaten Purworejo dan dinas instansi terkait. Wakil Bupati Yuli Hastuti SH memimpin upacara sebagai Inspektur upacara, dengan perwira upacara Dra Titik Mintarsih MPd. Turut upacara FKPD, Sekda Drs Said Romadhon beserta Kepala dinas instansi yang pelaksanaan upacara dipusatkan di halaman Setda Kabupaten Purworejo pagi ini Rabu (12/7).

 

Dalam amanatnya Yuli Hastuti mengatakan, kita memperingati Hari Koperasi yang ke 70 ini, harus diakui bahwa sudah banyak koperasi yang maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya. Koperasi-koperasi tersebut memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan pemerataan pendapatan, sehingga tingkat kesenjangan atau ketimpangan ekonomi dapat dikurangi.

Namun disis lain lanjut Yuli Hastuti, juga disadari masih banyak koperasi yang belum berhasil, memiliki permasalahan intern, kesulitan permodalan dan persoalan organisasional lainnya. Masih banyak pula anggapan negatif, pandangan pesimis sebagian masyarakat  terhadap peran dan fungsi koperasi.

Yuli Hastuti mengingatkan, semua ini merupakan tantangan yang harus dihadapi, untuk mewujudkan amanat dalam UUD 1945 utamanya pasal 33, yang menyatakan bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan. “Dan membangun usaha yang paling sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 itu adalah Koperasi,” tuturnya.

Menurtnya, Pemerintah Daerah akan terus hadir dan berkomitmen untuk membangun koperasi melalui berbagai kebijakan dan program. Antara lain dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia, kewirausahaan, peningkatan akses pembiayaan, fasilitasi pemasaran, manajemen dan teknologi informasi.

“Dengan kerjasama yang sinergis antara pemerintah, para pemangku kepentingan dan masyarakat luas, diharapkan koperasi akan benar-benar mampu tumbuh dan berkembang menjadi sokoguru perekonomian rakyat. Hal tersebut selaras dengan tema Hari Koperasi ke 70 yakni Gotong Royong Ekonomi Rakyat Menguatkan Gerakan Koperasi Purworejo,” papar Yuli Hastuti.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Koperasi ke 70 Kabupaten Purworejo  Drs Ery Prayitno MM melaporkan, peringatan Hari Koperasi ke 70 tingkat kabupaten ini diagendakan berbagai kegiatan. Tujuannya untuk lebih memasyarakatkan lagi supaya Koperasi semakin berkembang dan semakin dicintai masyarakat Purworejo, karena Koperasi untuk mensejahterakan. Untuk agenda kegiatannya antara lain, upacara, pameran produk KUMKM, lomba mewarnai pada 13 Juli, seminar nasional pada 15 Juli di Pendopo, jalan sehat berhadiah pada Jum’at  21 Juli, dan bhakti social donor darah 21 Juli.

 

Tambah komentar

Berikan komentar Anda dengan santun dan membangun...Terima kasih


Security code
Refresh

WAKIL BUPATI

Sub Domain Instansi

Layanan Publik Online

sirup.lkpp.go.id


sirup.lkpp.go.id


lpse.purworejo.go.id


jdih.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id


ppid.purworejo.go.id